Tim Safari Ramadan Dayah Mudi Mesra Kunjungi Puluhan Desa Di Nagan

- Aceh
  • Bagikan
Tim Safari Ramadan Dayah Mudi Mesra Kunjungi Puluhan Desa Di Nagan
Tim Safari Ramadan Dayah Mudi Mesra, Sabtu (23/3).(Waspada/Ist)

NAGAN RAYA (Waspada) Tim Safari Ramadan dari Himpunan Santri Nagan Raya (Hisara) Dayah Mudi Mesra Samalanga melakukan kunjungan ke puluhan desa di Nagan Raya Aceh.

Tim Safari Ramadan Dayah Mudi Tgk Muhammad Sayuti S.H. mengatakan, kunjungan tim Safari ke Nagan Raya ini diikuti 35 orang yang terdiri santri dan dewan guru. 

Safari Ramadan di Nagan Raya ini akan berlangsung  dari 14 Maret dan berakhir pada 30 Maret 2024 mendatang.

“Anggota tim Safari ke Nagan Raya diikuti oleh 35 orang, mulai dari 14-30 Maret,” kata Tgk Sayuti kepada Waspada.id Sabtu (23/3).

Ia menjelaskan, tim Safari Ramadan Mudi Mesra yang diketuai Tgk Fikar Aan Zulfahmi M.pd ini akan disebar ke tujuh kecamatan di Nagan Raya. “Untuk kegiatan Safari Ramadan ini berbentuk buka puasa bersama, salat tarawih dan tausiyah,” jelas Sayuti.

Tgk Sayuti menambahkan, bahwa kegiatan Safari Ramadan ini diharapkan dapat membangun silaturahmi dengan masyarakat, dan melatih mental santri dengan langsung bertatap muka dengan masyarakat setempat. “Dan memperkenalkan Ilmu agama sehingga mereka tertarik untuk belajar agama,” tambahnya.
 
Hisara juga membuka donasi untuk kegiatan Safari Ramadan di Nagan Raya ini. “Jika masyarakat ingin menyalurkan donasi bisa mengkonfirmasi kepada Tgk Fikar Aan Zulfahmi melalui WhatsApp 082367025503 dan Tgk Zulfandi 082237920808,” ujar Sayuti.

Tim Safari Ramadan Dayah Mudi Mesra Kunjungi Puluhan Desa Di Nagan

Tgk Sayuti menyebutkan Tim Safari Ramadan Dayah Mudi Mesra 2024 yang dikunjungi di Nagan Raya di Kecamatan Darul Makmur Desa Pulo Tengah, Ujong Tanjong,Suka Ramai, Blang Luah, Ladang Baroe, Mekar Jadi, Alue Bateung Brok,Suka Mulia,Karang Anyar, Rintes,Cot Langa, Serba Jadi, Simpang dua, Lamie dan Kuta Trieng.

Kecamatan Tripa Makmur, Desa Ujong Krueng,Mon Dua,Neubok Ye,Panton Pange,Kuala Tripa,Pucok Lueng,Babah Lueng,Drien Tujoh, Suak Jamok,Tadu dan Alue Raya. Kecamatan Tadu Raya, Desa Alue Bata, Gunong Geulugo, Gunong Kupok, Pasi Luah dan Cimbreng.

Kecamatan Pesisir Langkak  Desa, Kuala Baroe, Padang Rubek, Kuala Tuha dan Suak Puntong.

Kecamatan Seunagan Desa Blang Mulieng,Kulu, Paya Undan, Kuta Aceh Blang Mude, Blang Puuk, Krueng Ceuko Sapek, Padang, Parom,Peureulak, Lhok Parom, Mon Bateung dan Blang Badak.

Kecamatan Beutong Desa Kuta Bate, Blang Semot, Babah Krueng Ulee Jalan dan Meunasah Krueng.

Kecamatan Makmue Desa Suak Bilie, Lung Baroe, Blang Sapek,Kuta Padang Alue Kambuk, Lhoek Rame’an, Coet peradi, Desa Gampong Teugeh, SP dua dan Sumber baru. (b22)

  • Bagikan