Tim Safari Ramadan Pemko Banda Aceh Sambangi Masjid Baitussalihin

Serahkan Bantuan Rp12 Juta

- Aceh
  • Bagikan
Pj.Wali Kota Banda Aceh diwakili Kadis Syariat Islam Ustadz Ridwan(kiri) menyerahkan bantuan untuk kemakmuran masjid Baitussalihin Ulee Kareng yang diterima pengurusnya di masjid setempat, Jumat (22/03/24) malam. (Waspada/T.Mansursyah)
Pj.Wali Kota Banda Aceh diwakili Kadis Syariat Islam Ustadz Ridwan(kiri) menyerahkan bantuan untuk kemakmuran masjid Baitussalihin Ulee Kareng yang diterima pengurusnya di masjid setempat, Jumat (22/03/24) malam. (Waspada/T.Mansursyah)

BANDA ACEH (Waspada): Jumat, 22 Maret 2024, bertepatan dengan hari puasa ke-11, tim Safari Ramadan Pemko Banda Aceh menyambangi Masjid Baitussalihin, Gampong Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh.

Masjid yang tak jauh dari Simpang Tujuh Ulee Kareng ini, merupakan rumah ibadah kelima dari total 12 tempat yang rencananya akan dikunjungi Tim Safari Ramadan Pemko Banda Aceh dalam bulan puasa tahun ini.

Usai pelaksanaan salat Isya berjamaah, Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin yang diwakili Kadis Syariat Islam Ustaz Ridwan, menyerahkan bantuan dana kemakmuran masjid senilai Rp12 juta berikut paket ambal masjid, air mineral, dan kurma.

Dalam sambutan singkatnya, Ustaz Ridwan mengatakan safari ramadan merupakan agenda tahunan Pemko Banda Aceh dalam rangka menyemarakkan bulan suci. “Malam ini, kita berkunjung ke Masjid Baitussalihin dan menyerahkan sedikit ‘bungong jaroe‘.”

Ia pun menegaskan komitmen pemerintah kota untuk terus memberikan perhatian besar kepada setiap masjid yang ada di Banda Aceh. “Karena memang masjid menjadi sarana dan prasarana penting dalam membangun bangsa, khususnya dalam bidang moralitas,” ujarnya.

“Di bawah kepemimpinan Bapak Pj Wali Kota Amiruddin, kita berkomitmen untuk memberikan bantuan optimal bagi masjid demi tegaknya syariat. Oleh sebabnya, kami juga mengajak segenap masyarakat untik ambil bagian dalam mewujudkan cita-cita mulia ini,” ujarnya lagi.

Sementara Imum Chik Masjid Baitussalihin Syarifuddin, mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemko Banda terhadap masjid kebanggaan masyarakat Ulee Kareng. “Tahun lalu pemko sudah membantu paving block, dan tahun ini sudah ketok palu untuk finishing lembaga tahfiz masjid.”

“Atas nama masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak wali kota dan jajaran. Kami siap bersinergi dalam membangun masjid dan umat. Insyaallah, Masjid Baitussalihin bisa rampung pembangunannya pada 2025 mendatang, dan menjadi contoh pusat ibadah dan kegiatan kegamaaan lainnya di Banda Aceh,” katanya.

Selanjutnya, sebelum salat Tarawih dan Witir yang diimami oleh Tgk H Muhammad, acara diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Tgk Zulkifli selaku dai yang diboyong oleh Tim Safari Ramadan Pemko Banda Aceh. (b02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *