Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik Melalui Pembinaan Kehumasan

- Aceh
  • Bagikan
Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik Melalui Pembinaan Kehumasan

Pegawai Bapas Banda Aceh ikuti Pembinaan Kehumasan Virtual yang bertema “Waktunya Humas Meet Up (What’s Up)”. Waspada/ist

BANDA ACEH (Waspada): Bapas Kelas II Banda Aceh ikut dalam kegiatan bertemakan “Waktunya Humas Meet Up (What’s Up)” yang berlangsung di Double Tree by Hilton Hotel, Cikini, Jakarta.

Rianti Keumala dari Bapas Banda Aceh kepada Waspada, Senin (4/3) menjelaskan, pegawai Bapas Banda Aceh, telah mengikuti Pembinaan Kehumasan Kemenkumham secara virtual. “Tingkatkan memampuan jurnalistik dan pelayanan publik, Humas Bapas Banda Aceh Ikuti Pembinaan Kehumasan Virtual,” jelasnya.

Pelatihan yang bertema “Waktunya Humas Meet Up (What’s Up)” diadakan selama tiga hari, mulai 27 Februari lalu. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara terpusat di Double Tree by Hilton Hotel, Cikini, Jakarta yang diikuti peserta baik secara langsung (offline) maupun virtual (online).

Pada saat pembukaan kegiatan, Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Kemenkumham, Hantor Situmorang menyampaikan, kegiatan ini tak hanya membawa praktisi kehumasan Kemenkumham belajar cara menyampaikan pesan kepada publik secara efektif dan efisien. Lebih dari itu, kegiatan ini juga menawarkan cara mengelola hubungan dengan media, membangun branding, serta bagaimana menghadapi situasi krisis. Khususnya di era digital yang menuntut kita untuk selalu belajar dan mengikuti perubahan.

Kegiatan yang berbentuk talkshow dan workshop ini diisi oleh para pakar di bidangnya mulai dari pers, para public relation BUMN, perusahaan swasta, dan platform (google, meta, tiktok), staf kepresidenan, content creator serta public figure.

Kegiatan ini merupakan koordinasi dan penguatan kehumasan Kemenkumham yang melibatkan pranata humas dan pemangku kehumasan unit utama maupun kantor wilayah yang bertujuan mengajarkan tips dan trik dalam mengelola kehumasan, seperti membangun citra positif dari humas pemerintah, cara membuat strategi kehumasan pemerintah, public speaking. (b08)

  • Bagikan