Tingkatkan Kemandirian, Lapas Langsa Berikan Pelatihan Kerajinan Ke WBP

- Aceh
  • Bagikan
Tingkatkan Kemandirian, Lapas Langsa Berikan Pelatihan Kerajinan Ke WBP

LANGSA (Waspada): Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Langsa mengikuti kegiatan Pelatihan Pembinaan Kemandirian kerajinan kulit seperti, pembuatan dompet, ikat pinggang, tas dan lainnya di Lingkungan Lapas setempat, Senin (8/5).

Kegiatan pelatihan kemandirian ini, dibuka langsung Kalapas Kelas IIB Langsa, Sujatmiko didampingi Kasi Binagiatja Guntur, Ka. KPLP Irwan Syahputra, Kasi Kamtib A. Jalil, Kasubi Bimker Junaidi dan staf turut disaksikan Kepala SMKN 2 Langsa, Juari dan didampingi T. Devie Julianto Wakil Kepala Bidang Humas dan Jamaluddin Koordinator BK SMKN 2 Langsa.

Kepala Lapas Kelas IIB Langsa Sujatmiko mengucapkan Alhamdulillah kita telah melakukan MoU dengan SMK Negeri 2 Langsa untuk memberikan keterampilan kepada WBP.

Lanjutnya, dalam hal ini kami mengucapkan terimakasih kepada Kepala SMKN 2 Langsa, Juari dan jajaran yang telah bersedia mendukung dan hadir untuk menyaksikan pembukaan kegiatan pelatihan kemandirian kerajinan kulit.

Tingkatkan Kemandirian, Lapas Langsa Berikan Pelatihan Kerajinan Ke WBP

“Terimakasih dan apresiasi kepada Instruktur yang telah bersedia membagi ilmu dan membagi skillnya kepada Warga Binaan kami. Semoga kegiatan pelatihan tersebut tidak hanya sampai disini namun berlanjut untuk pelatihan-pelatihan lainnya, kita harapkan konsisten terus untuk keberlanjutan MoU yang telah kita lakukan,” harap Sujatmiko.

Selain itu, kegiatan pelatihan seperti ini menjadi bekal saat kembali ke lingkungan masyarakat nantinya dan juga diharapkan dapat meningkatan skill individu dari setiap peserta.

Ditambahkannya, lebih baik dapat rezeki yang tidak terlalu banyak namun halal, karena kemampuan atau skill yang kita miliki dari pada mendapatkan uang dengan perbuatan yang haram atau melanggar hukum.

Untuk itu, carilah berkah dalam mencari rezeki dalam kehidupan ini, oleh karena itu untuk mendapatkan skill maka ikutilah kegiatan dengan sungguh-sungguh, tandas Sujatmiko.

Sebelumnya, Kepala SMK Negeri 2 Langsa, Juari menyampaikan kepada peserta pelatihan, untuk mengikuti dengan serius setiap step by step yang di ajarkan oleh Instruktur, agar dapat menghasilkan hasil kerajinan yang terbaik.

“Kami siap bertukar pikiran maka jangan sungkan untuk mengeluarkan pendapat. Untuk pemasaran barang yang akan di hasilkan, kami juga akan mengajar untuk memasarkannya,” ucap Kepsek SMKN 2 Langsa. (b24)

FOTO: Pelatihan Pembinaan Kemandirian kerajinan kulit bagi warga binaan permasyarakatan, di Lapas Kelas IIB Langsa, Senin (8/5). Waspada/Munawar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *