TNI Temukan Ladang Ganja 8,9 Hektar

  • Bagikan
TNI Temukan Ladang Ganja 8,9 Hektar

BEUTONG ATEUH, Nagan Raya (Waspada): Tim Gabungan TNI menemukan ladang ganja sekitar 8,9 Ha di kawasan Hutan Lindung Kec. Beutong Ateuh Banggala, Kab. Nagan Raya saat meninjau medan latihan Proglatsiops Yonif 116/GS Rem 012/TU dalam rangka Satgas Pam Obvitnas FI Papua, Minggu (09/04/23).

Demikian siaran pers Kapendam Iskandar Muda Kolonel inf Irhamni Zainal,S.I.P.,M.Si yang diterima Waspada Minggu malam.

Disebutkan tim gabungan TNI itu terdiri Korem 012/TU, Binda Aceh, Bais TNI, Deninteldam IM, Tim Intelrem 012/TU, Unit Inteldim 0116/NARA, Penrem 012/TU dan Yonif 116/GS.

Penemuan ladang ganja tersebut berawal dari informasi yang diperoleh Dantim Intelrem 012/TU Kapten Inf Rais, S.A.P., M.P.A. dari Dantim Bais TNI Mayor Inf Bambang KS tentang adanya ladang ganja di kawasan Hutan Lindung Kec. Beutong Ateuh Banggala, Kab. Nagan Raya.

TNI Temukan Ladang Ganja 8,9 Hektar

Kemudian Dantim Intelrem 012/TU melaporkan informasi tersebut kepada Danrem 012/TU Kolonel Inf Riyanto, S.I.P. yang langsung memerintahkan Dantim Intelrem 012/TU untuk melakukan pendalaman tentang kebenaran informasi tersebut, sekaligus meninjau medan latihan Proglatsiops Yonif 116/GS Rem 012/TU yang sudah direncanakan sebelumnya dengan melibatkan Binda Aceh, Bais TNI, Deninteldam IM, Tim Intelrem 012/TU, Unit Inteldim 0116/NARA, Penrem 012/TU dan Yonif 116/GS.

Kemudian tim gabungan berangkat dari Makorem 012/TU langsung menuju ke lokasi dengan kekuatan personel sebanyak 24 orang. Hasilnya ditemukan ganja yang sudah dipanen sebanyak 5 Kg yang ditumpuk di dalam gubuk.

Tim Gabungan Intelijen inipun melanjutkan perjalanan menuju ke titik peninjauan pertama dan menemukan adanya ladang Ggnja yang sudah siap panen seluas 4.4 Ha. Dilanjutkan pantauan dengan menerbangkan drone dan ditemukan kembali ladang ganja yang sudah siap panen di dua lokasi yang berbeda yang pertama dengan luas sekitar 2.6 Ha dan yang kedua seluas 1.9 Ha.

Keseluruhan temuan itu langsung dilaporkan kepada Pangdam IM. Kemudian Danrem 012/TU berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, BNN Aceh dan aparat desa setempat terkait adanya temuan ladang ganja tersebut guna dilakukan penanganan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.(rel/cno)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *