TP-PKK Aceh Besar Gelar Takon 2023

- Aceh
  • Bagikan
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto membuka Rapat Konsultasi (Rakon) TP-PKK Kabupaten Aceh Besar tahun 2023 dengan tema "Kader PKK dan 10 Program pokok melaju menuju Aceh Besar maju" yang berlangsung di Gedung Dekranasda Gampong Gani, Ingin Jaya, Selasa (19/12). (Waspada/Ist).
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto membuka Rapat Konsultasi (Rakon) TP-PKK Kabupaten Aceh Besar tahun 2023 dengan tema "Kader PKK dan 10 Program pokok melaju menuju Aceh Besar maju" yang berlangsung di Gedung Dekranasda Gampong Gani, Ingin Jaya, Selasa (19/12). (Waspada/Ist).

KOTA JANTHO (Waspada): Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto selaku Pembina membuka secara resmi Rapat Konsultasi (Rakon) TP-PKK Kabupaten Aceh Besar tahun 2023 dengan tema “Kader PKK dan 10 Program pokok melaju menuju Aceh Besar maju”.

Rakon tersebut berlangsung di Gedung Dekranasda Aceh Besar, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (19/12). Kegiatan itu turut dihadiri Kadis Syariat Islam, Kepala Dinas Pangan, Kepala Dinas Kesehatan, 23 Camat dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar, Ketua PKK Kecamatan dan serta pengurus TP-PKK Kabupaten.

Pada kesempatan itu, Muhammad Iswanto menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar memberikan apresiasi atas terselenggaranya Rapat Konsultasi TP-PKK Aceh Besar Tahun 2023. Karena melalui Rakon ini selain menjadi ajang silaturrahmi untuk wujudkan hubungan harmonis antar pengurus PKK Kabupaten dengan seluruh Ketua TP-PKK Kecamatan serta para Ketua pembina TP PKK Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar.

“Tentunya juga menjadi kesempatan untuk pemantapan para Kader PKK, dan menjalankan 10 program Pokok PKK demi melaju menuju Aceh Besar maju sebagaimana dengan tema Rakon pada hari ini,” ujarnya.

Karena itu, Iswanto berharap kepada para peserta untuk dapat mengikuti Rakon ini dengan penuh perhatian dan berpartisipasi aktif, sehingga setelah rakon selesai dapat tersusun program kerja 2024 dan laporan 2023 secara baik.

“Selain itu, melalui rakon ini kita berharap dapat mendukung pengembangan peran PKK sebagai salah satu komponen pendukung pembangunan di daerah serta mendukung keberhasilan rencana induk Gerakan PKK dengan menyamakan persepsi yang berkaitan kebijakan Pemerintah melalui Gerakan PKK secara nasional,” pintanya.

Iswanto minta seluruh pemangku kepentingan di Aceh Besar untuk menjalankan peran sesuai dengan porsi masing-masing. “Karena sudah jelas tugas dan fungsi, silahkan mainkan peran sesuai tugasnya masing-masing, sehingga kehidupan kita harmonis dan selaras dengan tujuan membangun Aceh Besar ke arah yang lebih baik dan maju untuk kedepannya,” cetusnya.

TP-PKK Aceh Besar Gelar Takon 2023
Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani menjadi narasumber pada kegiatan Rapat Konsultasi (Rakon) TP-PKK Kabupaten Aceh Besar tahun 2023 di Gedung Dekranasda Gampong Gani, Ingin Jaya, Selasa (19/12). (Waspada/Ist)

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani menyebutkan Rakon itu sebagai silaturrahmi dan komunikasi serta sebagai sarana evaluasi pelaksanaan program yang telah dijalankan serta untuk menyusun program kerja TP PKK di tahun 2024.

“Pada tahun 2023, TP-PKK Aceh Besar telah menyelesaikan program kerja sesuai dengan 10 program pokok PKK yang telah di koordinasi oleh setiap pokja yaitu Sekretaris, Pojka I, Pokja II, Pokja III dan Pokja IV,” katanya.

Pada pelaksanaan Rakon ini, tegangnya, ada beberapa aspek kegiatan yang menjadi poin penting untuk dilaksanakan di tahun 2024 nanti yaitu pembentukan tim percepatan penurunan stunting (TPPS) di Kabupaten, Kecamatan hingga Gampong.

“Selain itu, ada juga pembinaan Dasawisma yang masih sangat kurang di Kabupaten Aceh Besar, penguatan UP2K melalui galeri pelangi dan rumah dilan serta beberapa kegiatan lain yang akan dibahas pada rakon ini,” sebut Cut Rezky Handayani.

Lebih lanjut, Cut Rezky menuturkan pengurus dan kader PKK mempunyai peran yang sangat strategis dalam membantu percepatan pembangunan di daerahnya.

“Dalam proses pembangunan, khususnya pembangunan Sumber Daya Manusia, PKK mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam upaya menciptakan keluarga dan masyarakat yang sejahtera,” terangnya.

Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani menjadi narasumber pada Rapat Konsultasi (Rakon) TP-PKK Kabupaten Aceh Besar tahun 2023 tersebut. Ia menyajikan beberapa materi seperti peran ayah, suami dan laki-laki, peran PKK dalam memperkuat keluarga serta pola Asuh anak dan remaja.(b05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *