TP PKK Aceh Besar Santuni 40 Anak Yatim Dan Buka Puasa Bersama

- Aceh
  • Bagikan
TP PKK Aceh Besar Santuni 40 Anak Yatim Dan Buka Puasa Bersama
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto menyerahkan santunan kepada anak yatim disela silaturahmi dan buka puasa bersama TP-PKK Pemkab Aceh Besar di Meuligo Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Jumat (22/3). (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Aceh Besar, bersama Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD, Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Aceh Besar, menyantuni 40 anak yatim serta menggelar buka puasa bersama, di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Jumat (22/3).

Santunan kepada anak yatim tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto selaku pembina, dan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar Cut Rezky Handayani.

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut turut diisi dengan tausiah oleh Ustadz Masrul Aidi Lc MA, yang mengingatkan terkait pentingnya mensyukuri segala nikmat yang Allah SWT berikan dalam kehidupan ini.

“Kita harus mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, seandainya setiap rahmat yang diberikan harus dibayarkan, sesungguhnya tiada satupun dari kita yang mampu untuk membayarnya,” tutur Ustad Masrul.

Pada kesempatan itu, dalam rangka menyambut bulan suci ramadan yang dipenuhi dengan keberkahan, Pj Bupati Muhammad Iswanto mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling berbagi. Menurutnya, spirit berbagi ini menjadi kunci dalam meningkatkan kebersamaan dan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat.

TP PKK Aceh Besar Santuni 40 Anak Yatim Dan Buka Puasa Bersama
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto didampingi Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar, Cut Rezky Handayani foto bersama anak yatim pada acara silaturahmi dan buka puasa bersama TP-PKK Pemkab Aceh Besar di Meuligo Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Jumat (22/3). (Waspada/Ist)

“Mari kita saling berbagi bulan yang penuh berkah ini, karena tidak semua yang kita rasakan juga turut dirasakan oleh beberapa orang lainnya. Dengan saling berbagi kita bisa meningkatkan rasa kebersamaan dalam bermasyarakat,” ujarnya.

Iswanto juga menekankan pentingnya kontribusi positif dari setiap instansi dan elemen masyarakat dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Aceh Besar. Dengan demikian, semangat berbagi dan memberi menjadi pilar utama dalam memperkuat solidaritas dan persatuan di tengah-tengah masyarakat.

Sementara Pj Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar Cut Rezky Handayani menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap anak-anak yang membutuhkan perhatian dari semua pihak. “Program santunan ini diharapkan dapat membawa manfaat kebersamaan antara sesama dengan harapan dapat menjadi ladang pahala juga kita semua,” terangnya.

Begitupun, Cut Rezky berharap, khususnya bagi TP PKK Aceh Besar dan lainnya bisa memanfaatkan bulan ramadan ini untuk memperbaiki diri, meningkatkan ibadah kepada Allah SWT serta memberi lebih banyak lagi kebaikan kepada sesama. “Salah satunya, pada hari ini pula kita berkumpul melaksanakan buka puasa bersama anak-anak yatim dalam suasana kebersamaan dan kebahagiaan,” tuturnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh para camat dan ketua TP PKK Kecamatan se Aceh Besar, pengurus TP PKK Kabupaten, Pokja Bunda PAUD, BKMT dan pengurus Dekranasda Kabupaten Aceh Besar. (b05)

  • Bagikan