TP UKS Gelar Rakor Skrining Imunisasi Di Sekolah/Madrasah

  • Bagikan
Peserta Rakor TP UKS dan Sekolah Model untuk skrining imunisasi pada sekolah serta madrasah foto bersama, di Aula Dekranasda Aceh Besar, Gampong Gani Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (31/1). (Waspada/Ist)
Peserta Rakor TP UKS dan Sekolah Model untuk skrining imunisasi pada sekolah serta madrasah foto bersama, di Aula Dekranasda Aceh Besar, Gampong Gani Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (31/1). (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Kerjasama Setdakab Aceh Besar, Adi Dharma menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP UKS) dan Sekolah Model untuk skrining imunisasi pada sekolah dan madrasah yang dilaksanakan di Aula Dekranasda Aceh Besar, Gampong Gani Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (31/1).

Pada kesempatan itu, Adi Dharma menyampaikan, Rakor ini sebagai langkah melihat capaian imunisasi di Aceh Besar, dalam kaitan upaya untuk menekan angka kasus penyakit-penyakit yang ditimbulkan akibat tidak diimunisasi nya target sasaran serta capaian program imunisasi di Aceh Besar.

“Koordinasi ini supaya dapat melihat capaian Program Imunisasi di Aceh Besar mencapai target dan sasaran,” jelas Adi Dharma seraya menambahkan dengan pelaksanaan Rakor tersebut, diharapkan mampu menekan angka kasus penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

TP UKS Gelar Rakor Skrining Imunisasi Di Sekolah/Madrasah
Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Kerjasama Setdakab Aceh Besar, Adi Dharma membuka kegiatan Rakor TP UKS dan Sekolah Model untuk skrining imunisasi pada sekolah dan madrasah yang dilaksanakan di Aula Dekranasda Aceh Besar, Gampong Gani Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (31/1). (Waspada/Ist)

Sebelumnya dalam laporan TP UKS Aceh Besar yang di sampaikan Ustadz Zaini menyebutkan, kegiatan ini bekerjasama dengan UNICEF dan YADUA (Yayasan Darah Untuk Aceh). “Kegiatan ini merupakan upaya monitoring dan pembinaan terhadap sekolah, madrasah dan dayah dalam bidang kesehatan dan pendidikan,” jelas Ustad Zaini.

Rakor tersebut diikuti oleh MIN 27 Aceh Besar (Ingin Jaya), MIN 20 Aceh Besar (Darussalam), SDN Garot (Darul Imarah), SDN 1 Pagar Air (Ingin Jaya), SDN Pertiwi Lamgarot (Ingin Jaya), TKS Kemala Bhayangkari 2 Brimob (Lembah Seulawah), TKS T. Nyak Arief (Krueng Barona Jaya), TK Negeri Pembina (Peukan Bada), TK Negeri Pembina Baet (Suka Makmur), TKS Angkasa (Blang Bintang), PAUD Nur Mishqi (Ingin Jaya), PAUD Ceria (Suka Makmur), PAUD Ar Rasyid (Baitussalam), PAUD Kembang Sari (Lhoknga), dan PAUD Thiflah (Baitussalam)

Selain itu turut juga hadir para Kepala Puskesmas (Kapus) dari Kecamatan Darul Imarah, Darussalam, Ingin Jaya, Baitussalam, dan Kapus Suka Makmur. (b05)

  • Bagikan