Tri Darma Unigha Melejit

  • Bagikan
Rektor Unigha Prof.Dr, Bansu I,Ansari, M.P.d. Waspada/Muhammad Riza
Rektor Unigha Prof.Dr, Bansu I,Ansari, M.P.d. Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Rektor Universitas Jabal Ghafur (Unigha), Kabupaten Pidie, Prof. Dr, Bansu I.Ansari, MPd, menyampaikan selama dua tahun terakhir ini tri drama perguruan tinggi untuk kampus yang dipimpinnya, itu terus melejit.

Saat ini kata dia, jumlah dosen bergelar doktor yang dimiliki Unigha sebanyak 17 orang, diantaranya sekarang ada yang masih belajar di luar negeri. ”Insyaallah, ke depan jumlah dosen yang bergelar doktor akan bertambah 20 orang lebih” demikian disampaikan Prof. Dr, Bansu I. Ansari, M.P.d, pada rapat senat terbuka, wisuda program sarjana dan diploma III ke-31 Unigha, Tahun Akademik 2023-2024 di Gedung Leuguna, Kampus Gle Gapui, Indrajaya, Pidie, Sabtu (10/2).

Tri Darma Unigha Melejit

Selanjutnya, dia mengungkapkan dalam dua tahun terakhir Unigha telah melakukan seminar internasional dan seminar nasional. Hal itu dilakukan agar para dosen Unigha dapat memuat artikelnya. Terakhir Unigha sudah bekerja sama dengan Atlantik Press yang berskala focus.

Dengan begitu diharapkan para dosen Unigha berpeluang untuk menulis artikelnya yang berindek fokus. Tujuannya sebut dia untuk meningkatkan kinerja dosen, baik untuk kenaikan pangkat maupun BKD dan juga bermuara pada meningkatnya kinerja Unigha.

Pada tridarma bidang riset, kata dia tercatat sebanyak 21 artikel dosen Unigha sudah dimuat, artinya mereka benar-benar melaksanakan tri darma perguruan tinggi, bukan hanya di tingkat nasional tetapi juga di tingkat internasional.

Tri Darma Unigha Melejit
Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail M.A.P, terlihat serius berbincang-bincang dengan Ketua Pengawas Pembangunan Unigha Salman Ishak, Sabtu (10/2) Waspada/Muhammad Riza

Amatan Waspada, dalam Rapat Senat Terbuka itu, Unigha mewisuda 313 mahasiswanya.

Wisuda program sarjana dan diploma III ke-31 Unigha, Tahun Akademik 2023-2024 di Gedung Leuguna, Kampus Gle Gapui, Indrajaya, Pidie, Sabtu (10/2). 38 diantaranya meraih predikat cumlaude, mereka adalah dari jenjang Diploma III dan S-1. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail M.A.P, Ketua Pengurus Yayasan Jabal Ghafur T.Yasman Saputra, SH, MH, Ketua Pengawas Pembangunan Unigha, Salaman Ishal dan sejumlah undangan lainya. (b06).

  • Bagikan