UAS Tabligh Akbar Di Masjid Meusara Agung

- Aceh
  • Bagikan
UAS Tabligh Akbar Di Masjid Meusara Agung
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menghadiri tabligh akbar UAS di Masjid Al Hidayah, Dusun Meusara Agung, Gampong Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Senin (25/12). (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Ustadz Abdul Somad (UAS) tabligh akbar dan sholat subuh berjamaah di Masjid Al Hidayah, Dusun Meusara Agung, Gampong Gue Gajah, Kecamatan Darul ĺImarah, Kabupaten Aceh Besar, Senin (25/12).

Tabligh akbar yang diisi oleh UAS itu dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema ‘Kita Rajut Ukhwah Islamiyah Dalam Menyongsong Masa Depan Yang Lebih Baik Dalam Gampong Gue Gajah Meusara Agung’.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto yang hadir dalam tabligh akbar itu dalam keterangannya mengatakan sangat bersyukur atas kehadiran UAS yang kesekian kalinya di Aceh Besar.

“Ini menjadi motivasi bagi kita untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah. Dengan hadirnya UAS juga akan lebih menyemangati kita agar selalu meningkatkan ukhuwah Islamiyah dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Iswanto.

UAS Tabligh Akbar Di Masjid Meusara Agung
Para jamaah mendengarkan ceramah tabligh akbar yang disampaikan UAS di Masjid Al Hidayah, Dusun Meusara Agung, Gampong Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Senin (25/12). (Waspada/Ist)

Ia menambahkan, rangkaian kegiatan tabligh akbar merupakan momen yang sangat baik untuk terus bersinergi dan bermuhasabah diri secara totalitas agar lebih baik lagi. “Mari satukan niat kita, berkumpul di tempat ini, semata mata ingin mendapatkan keridhaan Allah SWT, kebersamaan kita juga semata – mata hanya untuk ibadah,” imbuh Iswanto.

Dalam kesempatan itu pula, Pj Bupati Iswanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jamaah yang telah hadir di acara tabligh akbar. “Terima kasih kepada seluruh jamaah yang telah hadir di tempat ini, insya Allah langkah kita ke tempat ini mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,” tuturnya.

Ia menegaskan, proses pembangunan oleh pemerintah daerah terus berjalan, baik infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, sosial, maupun bidang keagamaan, semua terproses secara berkesinambungan,” tandasnya.

“Selain itu, program satu desa satu hafidz qur’an terus dicanangkan, hal ini untuk mewujudkan generasi qur’ani di Kabupaten Aceh Besar, yang terkenal dengan sebutan selain tanah sang raja juga menjadi tanah para ulama,” terangnya.

Pj Bupati itu menghimbau speluruh masyarakat untuk selalu menjalin persatuan dan kesatuan, karena dengan bersatu, tidak akan mudah di pecah belah oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab. Dengan begitu akan terwujud masyarakat yang kondusif, hidup dalam kerukunan dan ketenteraman. (b05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *