UKW PWI-BUMN Lahirkan Wartawan Kompeten

- Aceh
  • Bagikan
UKW PWI-BUMN Lahirkan Wartawan Kompeten
Sekjen PWI Pusat Sayid Iskandarsyah saat membuka pelaksanaan UKW XVII PWI Aceh dukungan Kementerian BUMN (BSI, PTPN III dan Forum. Humas BUMN), Kamis (28/12) di Hermes Hotel Banda Aceh. (Waspada/Ist)

BANDA ACEH (Waspada): Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan oleh PWI dengan BUMN secara serentak di tiga provinsi, yaitu Aceh, NTT, dan Sulut pada 28-29 Desember 2023 berjalan dengan baik.

Seperti dikatakan Sekjen PWI Pusat, Sayid Iskandarsyah ketika membuka UKW PWI Aceh Angkatan XVII di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Kamis, 28 Desember 2023, “UKW yang dilaksanakan kali ini merupakan kerja sama PWI Pusat dengan BUMN yang terdiri Forum Humas BUMN, BSI, dan PTPN.”

“Ini kick off secara serentak di tiga provinsi, yaitu Aceh, NTT, dan Sulut. Terima kasih kepada BSI, PTPN, dan Forum Humas BUMN atas kerja sama untuk melahirkan wartawan kompeten dan profesional,” lanjut Iskandarsyah.

Khusus di Aceh, UKW Angkatan XVII yang diikuti 24 wartawan Muda anggota PWI berhasil meluluskan semuanya menjadi kompeten jenjang Muda.

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin mengatakan, dengan selesainya UKW Angkatan XVII, maka jumlah anggota PWI Aceh yang sudah kompeten sebanyak 367 orang. Rinciannya, jenjang Utama 46 orang, Madya 78 orang, dan Muda 243 orang.

Kepala Sub Bagian Kesekretariatan & Humas Regional 6 PTPN, Muhammad Febriansyah menyampaikan tanggapan atas terlaksananya UKW bersama PWI dan BUMN.

“Alhamdulillah, UKW yang dilaksanakan PWI dan BUMN ini semoga menjadi hal yang bermanfaat untuk rekan-rekan wartawan media pers di seluruh Nusantara khususnya di Aceh,” ujar Febri. 

Ia juga menyebutkan, dengan kegiatan UKW ini dapat memberikan motivasi kepada rekan-rekan wartawan, setelah ikut serta dan dinyatakan kompeten.

“Kami Regional PTPN I yang merupakan bagian dari PTPN Group mohon maaf tidak dapat hadir karena adanya acara perusahaan di Langsa,” tulis Febri dalam pesannya yang disampaikan ke PWI Pusat dan PWI Aceh.

Febri juga menulis, “Jadilah pribadi yang menantang di masa depan, bukan menjadi pecundang yang aman di zona aman. Dunia tak selamanya memihak kita. Di saat kita mau berusaha maka akan indah pada waktunya.” (b05)
 

  • Bagikan