Ulama Dan Warga Doakan Adam Lolos Ke DPR-RI

- Aceh
  • Bagikan
Ulama Dan Warga Doakan Adam Lolos Ke DPR-RI
Imam Besar Masjid Abu Keumala, Tengku H Ramli peusijuek (tepung tawar) calon anggota DPR-RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Aceh, Muhammad Adam, M.Ed ikut didampingi orang tuanya Muhammad Yunus dan Syarifah, Senin (11/12). Waspada/Maimun Asnawi

SEUNUDDON (Waspada): Seribuan warga dari Kecamatan Seunuddon dan beberapa kabupaten/kota di pantai timur Aceh, Senin (11/12) pagi datang pada acara peusijuek (tepung tawar) Muhammad Adam, calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat-Republik Indonesia (DPR-RI) yang mencalonkan diri lewat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kegiatan tepung tawar berlangsung di kediamannya di Gampong Paya Dua Ujong, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara.

“Acara ini saya buat khusus untuk mengambil berkah dari orang tua saya, alim ulama dan tentunya dari masyarakat yang mendukung kami mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di DPR-RI. Alhamdulillah tidak kurang dari seribuan warga datang mendoakan kami,” sebut Muhammad Adam saat dikonfirmasi Waspada, Senin (11/12).

Dominan warga yang hadir pada acara tepung tawar kata Muhammad Adam berasal dari tiga gampong (desa) Kecamatan Seunuddon yaitu Gampong Paya Dua Uram, Simpang Peut, dan gampong kelahirannya sendiri yaitu Paya Dua Ujong. Selain itu, ikut hadir warga beberapa beberapa kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara dan beberapa kabupaten/kota lainnya di pantai timur Aceh yang merupakan daerah pemilihan (Dapil) 2 Aceh.

“Ada yang datang dari Kota Lhokseumawe, Aceh Timur, Langsa, dan Aceh Tamiang. Sebenarnya ini acara kecil-kecilan dan hanya untuk meminta didoakan oleh orang tua kami dan alim ulama. Dan hanya untuk mengambil keberkahan, makanya undangan pun terbatas. Setelah hari ini saya baru lega dan sah berkampanye di delapan kabupaten/kota Dapil 2 Aceh,” sebut Muhammad Adam.

Kegiatan tepung tawar diawali oleh Syarifah (ibu kandung Muhammad Adam). Dengan membaca Bismillah, doa keselamatan dan salawat. Kemudian diikuti oleh Imam Besar Masjid Abu Keumala, Tengku H Ramli, diikuti oleh Imum Syiek Masjid Babut Tqwa Paya Dua Uram, Tgk Rasyidin. Selanjutnya, Imum Gampong Paya Dua Ujong, Tengku Usman, dan Tengku Imum Paya Dua Uram, Tengku Drs Hasbiyar Hasyimi.

“Jujur saya merasa lega setelah mendapat doa dari orang tua, alim ulama dan masyarakat sekitar. Mudah-mudahan dengan doa-doa mereka cita-cita kami menjadi Anggota DPR RI pada Pileg 2024 Allah mudahkan,” ucap Muhammad Adam.

Ditanya mengapa sangat ingin didoakan oleh orang tuanya dan bukan dari para ulama lebih dulu, Adam mengatakan kalau dirinya teringat kisah Imam Syafi’i yang datang menemui gurunya Imam Malik yang meminta untuk didoakan. Saat itu Imam Malik mengatakan kepada Imam Syafi’i bahwa dia salah alamat datang padanya untuk didoakan, karena ada doa yang lebih hebat dan 100.000 kali lipat lebih dahsyat dari doa ulama yaitu doa seorang ibu.

“Kata Imam Malik kepada Imam Syafi’i bahwa doa ibu untuk anaknya tidak ada hijab antara dia dengan Allah Swt. inilah dasarnya mengapa acara ini kami laksanakan hari ini,” kata Muhammad Adam.

Selanjutnya, sebut Muhammad Adam, setelah kegiatan ini baru kemudian dia bersama dengan tim akan melaksanakan kegiatan kampanye di delapan kabupaten/kota di Aceh. “Mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan. Kami mengharapkan dukungan penuh dari warga Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Aceh di 8 kabupaten/kota,” sebut putra kesayangan Muhammad Yunus itu.

Tokoh Masyarakat Kecamatan Seunuddon, Zulkarnaini pada acara tepung tawar dalam sambutannya menyebutkan, mengajak seluruh masyarakat Seunuddon untuk memberikan dukungan penuh kepada Muhammad Adam sebagai putra daerah yang mencalonkan dirinya sebagai Anggota DPR RI dari Partai PKB. (b07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *