Ungkap Dua Kasus Pembunuhan, 31 Polisi Dapat Penghargaan

- Aceh
  • Bagikan

IDI (Waspada): Dinilai mampu melaksanakan tugas dalam mengungkap dua kasus tindak pidana pembunuhan yang terjadi dalam bulan Januari 2022, sebanyak 31 personel kepolisian diberikan penghargaan.

Pemberian penghargaan dikemas dalam upacara resmi yang berlangsung di Lapangan Sarja Arya Racana Polres Aceh Timur, Rabu (2/2). Hadir antara lain pejabat utama Polres Aceh Timur, para kapolsek dan kabag serta kabar.

Dalam amanatnya, Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK, MH, dalam amanatnya menyampaikan, penghargaan yang diberikan itu merupakan wujud apresiasi pimpinan untuk para anggota dan merupakan hal yang sangat penting sebagai motivasi bagi personel yang lain, sehingga ke depan terus meningkatkan kinerjanya.

“Selaku pimpinan kami berharap personel yang menerima penghargaan ini untuk dapat terus mempertahankan kinerja dan prestasinya. Ke depan kita harap terus meningkatkan kinerja dan mengukir prestasi demi kemajuan institusi Polri, khususnya Polres Aceh Timur,” ujar kapolres.

Sebelum mengakhiri amanatnya, AKBP Mahmun Hari Sandy menegaskan agar seluruh personel untuk terus meningkatkan kinerja dan tidak merasa puas dalam mencapai sesuatu, karena dinamika perkembangan situasi akan selalu berubah.

“Ayo kita berikan yang terbaik untuk negara, karena keberadaan kita sebagai polisi bertugas melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” kata Kapolres Sandy, sembari meminta para kapolsek dan kasat mendeteksi situasi terkini dalam wilayah hukumnya.

Sebagaimana diketahui, dua kasus pembunuhan terjadi wilayah hukum Polres Aceh Timur. Keduanya terjadi di Desa Seuneubok Bayu, Kec. Banda Alam, dimana salah seorang janda yang sedang hamil tiga bulan dibunuh oleh kekasihnya, Kamis (13/1). Lalu, pembunuhan kedua menimpa salah seorang IRT yang dibunuh oleh suaminya di Desa Putoh Dua, Kec. Pante Bidari, Rabu (19/1).

Kedua kasus pembunuhan itu terjadi di bulan Januari 2022 lalu. Polisi yang memburu pelaku berhasil menangkap dan menguak kasus itu. Bahkan kedua pelaku dari masing-masing kasus tindak pidana pembunuhan berhasil ditangkap dan diamankan ke Sel Tahanan Polres Aceh Timur. Meskipun masih dalam tahap penyelidikan dan penyidikan, namun polisi akan segera melimpahkannya ke JPU Kejari Aceh Timur guna diproses hukum lebih lanjut. (b11)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *