UNHCR Pasang Tenda Darurat Tampung 137 Etnis Rohingya

- Aceh
  • Bagikan
UNHCR Pasang Tenda Darurat Tampung 137 Etnis Rohingya
TENDA DARURAT: Etnis Rohingya ditampung dalam tenda darurat di Pantai Kuala Parek, Sungai Raya, Aceh Timur, Minggu (4/2) sore. Waspada/Muhammad Ishak

IDI (Waspada): Untuk menampung sementara 137 etnis Rohingya dan warga Bangladesh, pihak UNHCR membangun tenda darurat di lokasi wisata Pantai Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (4/2).

Selain itu, pihak UNHCR juga menyalurkan berbagai kebutuhan dasar, baik untuk anak-anak dan wanita. Pemerintah belum memgetahui sampai kapan imigran gelap itu ditampung di sana, karena masih menunggu hasil koordinasi unsur muspida dengan para terkait.

“Sudah dibangun tenda darurat sekitar 2,5 kilometer ke arah barat dari titik awal mendarat, karena di lokasi ini memiliki sejumlah fasilitas seperti air bersih dan musalla,” ujar Keuchik Kuala Parek, Syahrial, menjawab Waspada.id, Minggu (4/2).

Disinggung sampai etnis Rohingya ini ditampung di pinggir pantai, Syahrial mengatakan masih menunggu keputusan pimpinan di tingkat kabupaten dan kecamatan. “Kita masih tunggu keputusan yang valid dari pimpinan. Ada kemungkinan besok muspida akan duduk bersama UNHCR membahas persoalan etnis Rohingya yabg mendarat ke daerah kita,” demikian Syahrial. (b11)

  • Bagikan