Universitas Gunung Leuser Kutacane Terfavorit Kedua Di Aceh

  • Bagikan
Universitas Gunung Leuser Kutacane Terfavorit Kedua Di Aceh
Rektor UGL Kutacane, Dr.Indra Utama M.Pd (baju putih) menerima penghargaan univeristqs terfavorit ke 2 di LL Dikti Wilayah XIII Aceh. Ist

KUTACANE (Waspada): Universitas Gunung Leuser (UGL) Kutacane berhasil meraih prestasi gemilang, setelah meraih peringkat terbaik 2 kategori universitas terfavorit pada LLDikti Wilayah XIII Aceh tahun 2023.

Penyerahan penghargaan peringkat 2 terbaik katagori Universitas terfavorit pada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah X III Aceh yang berlangsung, jumat (1/12) malam di Hotel Dyandra Premeira, Medan disampaikan langsung Kepala LL Dikti Wilayah XIII Aceh, Dr.Ir. Rizal Manadi MM.MT kepada Rektor UGL Kutacane, Dr.Indra Utama M.Pd.

Rektor Universitas Gunung Leuser (UGL) Kutacane, Dr.Indra Utama M.Pd.kepada Waspada.id ,Sabtu (2/12) mengatakan, adapun indikator yang membuat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah XIII Aceh memutuskan UGL menjadi 2 terbaik Universitas terfavorit di Wilayah III Aceh diantaranya, karena Trend kenaikan jumlah mahasiswa cenderung meningkat.

Trend kenaikan jumlah dosen yang mengalami kenaikan pangkat cenderung meningkat, trend kenaikan jumlah dosen tersertifikasi cenderung meningkat, trend kenaikan jumlah Program Studi (Prodi) terakreditasi baik sekali cenderung meningkat dan volume peningkatan jumlah prodi cenderung positif.

Universitas Gunung Leuser Kutacane Terfavorit Kedua Di Aceh
Rektor UGL Kutacane, Dr.Indra Utama M.Pd menunjukkan penghargaan universitas swasta terfavorit ke 2 di Aceh. Ist

Turut hadir pada acara penyerahan penghargaan tersebut, Direktur Kelembagaan Dirjen Dikti, Dr.Lukman.M.Hum, Kepala LLDikti Wilayah 1 Sumut, Prof Drs .Saiful Anwar Matondang.MA.PhD, Rektor Universitas Telkom Bandung, Prof.Dr. Adi Wijaya.S?Si. M.Si, pimpinan Perguruan Tinggi Swasta se- Aceh.

Ketua Yayasan UGL, dr.Bukhari Pinim.SpOG kepada Waspada mengaku bangga dan terharu atas prestasi yang diraih UGL di masa kepemimpinan Dr.Indra Utama.M.Pd yang telah bekerja keras bersama seluruh Purek, Dekan, PD, Ketua Prodi dan seluruh dosen maupun Yayasan, karena berhasil membawa nama baik dan prestasi ke arah yang semakin baik.

Ke depan, agar kualitas UGL Kutacane sebagai universitas kebanggaan masyarakat Aceh Tenggara semakin meningkat lagi, dan lulusan juga semakin berkualitas serta mampu bersaing dengan lulusan Unibersitas lainnya, pihak yayasan merencanakan akan menyekolahkan lagi 10 orang dosen UGL untuk program S3 Doktor.

“Rencana kami, setiap fakultas di Universitas Gunung Leuser, paling tidak ada 2 orang tenaga pengajar S3 atau Doktor,” ujar Bukhari Pinim.

Selain untuk memudahkan proses akreditasi peningkatan status UGL Kutacane, penambahan dosen itu juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas lulusan UGL ke depan. “Saat ini telah ada tambahan 3 orang doktor yang baru lulus sebagai dosen tenaga pengajar di UGL Kutacane,”
pungkas Bukhari.(b16)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *