Upacara Hari Bela Negara Ke-75 Di Bapas Banda Aceh

- Aceh
  • Bagikan
Upacara Hari Bela Negara Ke-75 dan persiapan Nataru tahun 2023/2024, Selasa (19/12) di halaman Bapas Kelas II Banda Aceh. Waspada/ist
Upacara Hari Bela Negara Ke-75 dan persiapan Nataru tahun 2023/2024, Selasa (19/12) di halaman Bapas Kelas II Banda Aceh. Waspada/ist

BANDA ACEH (Waspada): Seluruh pegawai Bapas Kelas II Banda Aceh mengikuti upacara Bela Negara Ke-75 dan persiapan Nataru tahun 2023/2024, Selasa (19/12) di halaman Bapas.

Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju, menjadi tema pada peringatan Hari Bela Negara tahun ini. Kepala Bapas Kelas II Banda Aceh Efendi bertindak sebagai Inspektur upacara pada kegiatan tersebut.

Tujuan diperingati Hari Bela Negara setiap 19 Desember, untuk lebih mendorong semangat kebangsaan dalam bela negara dalam rangka mempertahankan kehidupan berbangsa dan bernegara yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

Dalam amanat presiden Republik Indonesia, yang disampaikan oleh Kepala Bapas Banda Aceh, bahwa Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.

Semoga dengan peringatan Hari Bela Negara Ke-75 menjadikan masyarakat Indonesia memiliki semangat lebih untuk meningkatkan rasa cinta tanah air.(b08)

  • Bagikan