Upacara HUT Ke-20 Bener Meriah, Haili Yoga Sampaikan Program Unggulan

- Aceh
  • Bagikan
Upacara HUT Ke-20 Bener Meriah, Haili Yoga Sampaikan Program Unggulan
Upacara HUT ke-20 Bener Meriah, Haili Yoga sampaikan program unggulan.Waspada/Sumarsono

REDELONG (Waspada): Peringatan Hari Jadi ke-20 tahun Kabupaten Bener Meriah diselenggarakan dengan khidmat.

Pj Bupati Drs.Haili Yoga, M.Si bertindak sebagai Inspektur upacara yang berlangsung di Lapangan Pacuan Kuda Sengeda Kampung Karang Rejo Kecamatan Bukit, Senun (18/12).

Dalam amanatnya, melalui momentum peringatan hari jadi ke-20 Kabupaten Bener Meriah tahun ini Haili Yoga menyampaikan beberapa program dan capaian yang telah Pemkab laksanakan hingga saat ini seperti untuk program pelayanan publik di antaranya ada, Program Anak Lahir Bidan Berikan Akta (Alip Bata).

“Dan Kemudahan layanan kependudukan bagi lansia dan ODGJ dengan cara jemput bola oleh petugas kependudukan, sementara untuk program sekolah belangi, kita juga menjalin kerja sama dengan universitas negeri ternama di Indonesia,” lanjutnya.

Haili Yoga juga menyampaikan sejumlah penghargaan, diantaranya untuk penghargaan capaian UHC awards BPJS RI oleh Mendagri, penghargaan dari Ombudsman perwakilan Aceh atas predikat kepatuhan standar pelayanan oublik, Akreditasi paripurna pada RSUD Muyang Kute dan proses reakreditasi 13 Puskesmas yang sedang berlangsung.

Upacara HUT Ke-20 Bener Meriah, Haili Yoga Sampaikan Program Unggulan
Masyarakat antusias menyaksikan rangkaian acara HUT ke-20 Kabupaten Bener Meriah.

“Program-program isu strategis nasional dimulai dari pertumbuhan ekonomi, pengendalian Inflasi, penurunan angka stunting, pengentasan kemiskinan dan kemiskinan ekstrem, kolaborasi dengan Forkopimda, menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat, serta menjaga netralitas ASN,” paparnya.

“Kolaborasi antara pemerintah daerah dengan Forkopimda/Forkopimda Plus, instansi vertikal, LSM, media dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat harus terus kita eratkan dalam rencana Program tahun 2024 yang menjadi PR kita bersama,” tambahnya.

Setelah kegiatan upacara dirangkai dengan acara hiburan rakyat berupa salah satu tradisi kesenian Gayo yaitu Didong Gayo yang dilakukan oleh para kepala sekolah beserta dewan guru yang diikuti oleh LK 600 orang.

Selanjutnya penampilan salah satu artis Nasional yang berasal dari Bener Meriah Faul serta penampilan Marching Band dari SMA Unggul Binaan Bener Meriah.

Dalam pelaksanaan Upacara HUT tersebut, Forkopimda dan peserta upacara menggunakan pakaian Adat Gayo berupa Kerawang Gayo yang disaksikan ribuan masyarakat. (cno)

  • Bagikan