Upaya Peningkatan Ekonomi Petani, Salim Fakhry Bakal Salurkan Bibit Jagung

- Aceh
  • Bagikan
Upaya Peningkatan Ekonomi Petani, Salim Fakhry Bakal Salurkan Bibit Jagung
Anggota Komisi IV DPR RI Salim Fakhry didampingi Ketua DPRK Agara, Denny Febrian Roza saat menyampaikan kepada masyarakat untuk bersabar menunggu penyaluran bantuan bibit jagung. Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): Anggota Komisi IV DPR Republik Indonesia, H. M. Salim Fakhry, SE, MM bakal menyalurkan bantuan komoditi bibit jagung, padi dan bantuan bibit lainnya di Aceh Tenggara.

“Bantuan gratis ini dengan tujuan guna peningkatan ekonomi masyarakat Petani di Aceh Tenggara,” kata Salim Fakhry yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) didampingi Sekretarisnya, Denny Febrian Roza yang juga menjabat sebagai Ketua DPRK Agara, kepada Waspada.id, Minggu (24/12).

Dikatakan, bantuan bibit tersebut sebagai upaya dalam membantu petani, Kementan RI melalui aspirasinya menyediakan bibit jagung dan bantuan bibit lainnya. “Bantuannya sudah ada, Insya allah pada bulan Januari atau Februari 2024 mendatang, saya akan bagikan,” ujarnya.

Hal ini bertujuan agar petani mandiri benih sehingga kesejahteraan nya meningkat dan mampu mengirit pengeluaran petani untuk tidak lagi membeli bibit.

“Kami ditugaskan untuk menyejahterakan petani, dan menyejahterakan masyarakat dan di Aceh Tenggara ini mayoritas petani, yang dibutuhkan adalah bibit maka kita berikan bibit serta diberikan edukasi, bagaimana memperlakukan tanaman. Bibit yang kita bagi ini bibit unggul,” terangnya.(cseh)

  • Bagikan