Wali Kota Hadiri Wisuda Akbar Santri Al Faqih Ihza Madani

- Aceh
  • Bagikan
Wali Kota Hadiri Wisuda Akbar Santri Al Faqih Ihza Madani
PEMBINA Yayasan Al Faqih Ihza Madani, Firman Saputra di antara dua wisudawan tahfiz enam juz. (Waspada/Khairul Boangmanalu)

SUBULUSSALAM (Waspada): Wali Kota Subulussalam beserta istri menghadiri Wisuda Akbar 186 Santri Yayasan Al Faqih Ihza Madani di halaman Masjid Agung Subulussalam, Sabtu (2/3).

Mengapresiasi jajaran Yayasan Al Faqih yang dinilai sukses melakukan pembinaan anak sejak dini, Wali Kota H. Affan Alfian Bintang, SE mengingatkan para orang tua santri untuk lebih fokus mendorong keseriusan anak belajar sehingga ada sinergi positif dengan para guru.

Bintang pun berharap semangat para santri bisa terus dimotivasi agar ketekunan menghafal alquran, membentuk karakter terbaik dan terus meningkat. 

“Menghafal Alquran, membentuk karakter terbaik harus dilakukan sejak dini agar terwujud generasi cerdas, baik emosional maupun spiritual,” tegas Bintang.

Pada wisuda, dirangkai sejumlah penampilan santri, salah satunya Lagu Untuk Palestina, Pembina Yayasan Al Faqih Ihza Madani, Firman Saputra mengatakan jika wisuda di sana agenda wajib dan disebut Wisuda Akbar karena digelar sekali dalam dua tahun, dengan ratusan wisudawan. 

Wali Kota Hadiri Wisuda Akbar Santri Al Faqih Ihza Madani
TAHFIZ delapan juz, Aldrin Pasha Al Bukhori (putra dari Bayudi S. Tanjung dan Sri Hartati) foto bersama dengan wali kota, Ketua TP PKK, Pembina Yayasan dan kedua orang tuanya. (Waspada/Khairul Boangmanalu)

“Wisuda ini bukan sekedar seremonial, tetapi adalah upaya menanamkan isi, kandungan alquran kepada santri, sesuai semboyan Al Faqih, ‘Alquran cahaya kehidupan di hati’,” tegas Firman. 

Pihaknya pun mengapresiasi Wali Kota Subulussalam yang tetap setia mensuport pendidikan di daerah ini, termasuk Yayasan Al Faqih Ihza Madani. Siap terima masukan, ide dan pemikiran dari semua pihak, tak kecuali orang tua santri, dia berjanji siap melakukan perbaikan ke depan.

Prosesi wisuda ditandai dengan penyerahan tropi dan piagam kepada semua wisudawan, diawali kepada Aldrin Pasha Al Bukhori (putra dari Bayudi S. Tanjung dan Sri Hartati), tahfiz delapan juz, disusul tahfiz satu juz putra oleh wali kota dan untuk puteri oleh Ketua TP PKK, Hj. Mariani Harahap. 

Turut menyerahakan tropi dan piagam untuk tahfiz dua hingga enam juz putra dan putri Ketua Mahkmah Syar’iyah, Kepala KCP BSI, Kepala Bank Aceh Syariah, Komite Sekolah Al Faqih, mewakili Kakan Kemenag, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua MPD, Ketua Yayasan Al Faqih, mewakili Kejari dan Pembina Yayasan Al Faqih. (b17)

  • Bagikan