Warga Antusias Sambut Angkutan Minibus Perintis PP Ke BAB 

- Aceh
  • Bagikan
Warga Antusias Sambut Angkutan Minibus Perintis PP Ke BAB 
Minibus angkutan perintis dari Ujung Fatihah Kecamatan Kuala ke Beutong Ateuh Banggalang, Jumat (1 /3).(Waspada/Muji Burrahman)

NAGAN RAYA (Waspada): Masyarakat Beutong Ateuh Banggalang (BAB), Nagan Raya menyambut dengan antusias kehadiran minibus angkutan perintis yang diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Hal ini terlihat dari tingginya jumlah penumpang yang menggunakan minibus sejak awal pengoperasiannya.

“Masyarakat Beutong Ateuh sangat senang dengan adanya minibus ini. Harga tiketnya pun murah dan terjangkau karena mendapat subsidi dari pemerintah,” kata salah seorang penumpang, Fatimah Sari kepada Waspada.id Jumat  (1 /3).

Masyarakat Beutong Ateuh Banggalang juga menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Nagan Ray Fitriany Farhas atas tersedianya angkutan perintis yang sangat menunjang aktivitas masyarakat, apalagi angkutan ini setiap hari ada dan masyarakat sangat senang bisa PP ke Kota Suka Makmue.

Warga Antusias Sambut Angkutan Minibus Perintis PP Ke BAB 

“Terima kasih kepada Ibu Pj Bupati dan unsur terkait lainnya, dengan adanya minibus ini, masyarakat menjadi lebih mudah untuk bepergian dan mengurus berbagai keperluan ke Ibukota Kabupaten,”ucap Fatimah.

Sebelumnya, Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, mengatakan bahwa dirinya sudah beberapa kali mengunjungi kecamatan Beutong Ateuh Banggalang untuk melihat kondisi dan kebutuhan masyarakat di Beutong.

“Melihat kondisi geografis Beutong Ateuh yang terpencil dan akses transportasi yang sulit karena melewati pegunungan, saya menugaskan Kepala Dinas Perhubungan untuk menyiapkan bahan usulan angkutan perintis kepada Kementerian Perhubungan RI,” kata Pj Bupati Fitriany.

Fitriany menambahkan, minibus angkutan perintis bantuan dari Kementerian Perhubungan itu dioperasikan oleh Perum Damri dengan harga tiket Rp15.000 untuk sekali perjalanan. Minibus ini melayani rute Blang Puuk, Beutong Ateuh Banggalang – Ujong Fatihah, Kuala dengan 1 kali perjalanan pulang pergi setiap hari,” tambahnya (b22)

  • Bagikan