Warga Diajak Ikut Menjaga Kamtibmas

- Aceh
  • Bagikan
KAPOLSEK Iptu Evizarrianto, SAB saat bertausiah di Masjid Ad Darajat. (Waspada/Ist)
KAPOLSEK Iptu Evizarrianto, SAB saat bertausiah di Masjid Ad Darajat. (Waspada/Ist)

SUBULUSSALAM (Waspada): Segenap masyarakat Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam di semua tempat, khususnya warga Kampong Dasan Raja diajak untuk ikut menjaga, memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Ajakan itu disampaikan Kapolsek Penanggalan, Iptu Evzarrianto, SAB saat memberi kuliah tujuh menit (kultum) di Masjid Ad Darajat, Dasan Raja, Sabtu (23/3) malam. 

Dikatakan, gerakan inipun harus dilakukan sepanjang waktu. Pemilik sepeda motor saat ke masjid, terlebih waktu isya dan tarawih diingatkan agar mengunci sepeda motor, begitu pula rumah saat akan ditinggalkan. Selain itu, perkakas memasak, seperti kompor dipastikan dalam keadaan aman agar tidak terjadi kebakaran.

“Menjaga dan memelihara Kamtibmas merupakan tugas kita bersama, mari sama-sama jalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” pesan Iptu Evizar.

Menurut Kapolsek Evizar, saat ini jajaran Polres dan Polsek setempat fokus menertibkan pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong. Karenanya, seluruh orang tua diajak mengawasi anak dari tindakan yang bisa mengganggu Kamtibmas, seperti tidak pulang larut malam, pastikan sepeda motor tidak menggunakan knalpot brong ataupun berbagai bentuk kegiatan negatif lainnya.

Di sisi lain, dalam suasana ramadan semua pihak diajak menjaga nilai-nilai toleransi serta saling hargai antarumat beragama. Melalui ramadan, Iptu Evizar mengajak warga memerbanyak ibadah dan amal kebaikan, sesuai yang telah ditentukan sehingga predikat taqwa bisa diraih. (b17)

  • Bagikan