Warga Langsa Meninggal Tenggelam Di Air Terjun Suhom

  • Bagikan
Warga Langsa Meninggal Tenggelam Di Air Terjun Suhom
Jenazah korban tenggelam di air terjun Suhom, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, dipulangkan ke kampung asalnya setelah menjalani pemeriksaan di Puskesmas, Sabtu (13/1). (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Seorang ibu rumah tangga dari Kota Langsa ditemukan meninggal usai tenggelam di lokasi wisata pemandian air terjun Suhom, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (13/1) sore.

Korban bernama Linda, 41, alamat Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kota Langsa, setelah menjalani pemeriksaan oleh pihak Puskesmas Lhoong dan dinyatakan sudah meninggal dunia, dibawa pulang ke kampung halamannya di Langsa.

Sementara satu temannya saat berenang di sungai pemandian itu yakni, Rosida, 65, pekerjaan ibu rumah tangga asal Gampong Baro, Meuraxa, Banda Aceh, dilaporkan berhasil selamat.

Warga Langsa Meninggal Tenggelam Di Air Terjun Suhom

Operator Pusdalops Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar melaporkan, korban sebelumnya bersama keluarganya dari Kota Langsa sedang berwisata ke pemandian air terjun Suhom, yang jaraknya 75 kilometer dari Banda Aceh.

Sebagaimana diceritakan keluarganya, pada saat sedang asik mandi tiba-tiba korban Linda meminta pertolongan. Dan seketika itu korban langsung tenggelam ke dalam sungai.

Melihat korban tenggelam, keluarga korban dan warga setempat langsung melakukan usaha pencarian. Bahkan ada warga yang menyelam untuk mencari keberadaan korban. Warga kemudian juga melapor ke BPBD Aceh Besar Pos Lhoong.

Tak begitu lama usaha pencarian korban berbuah hasil dan korban pun berhasil di temukan. Korban kemudian di bawa ke Puskesmas Lhoong dan dinyatakan sudah meninggal dunia. (b05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *