Warga Leupung Akui Pangan Murah Sangat Membantu

  • Bagikan
Asisten II Pemkab Aceh Besar, M. Ali menyerahkan sembako murah secara simbolis saat gelar pangan murah untuk masyarakat di Halaman Meunasah Gampong Layeun, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Rabu (28/2). (Waspada/Ist)
Asisten II Pemkab Aceh Besar, M. Ali menyerahkan sembako murah secara simbolis saat gelar pangan murah untuk masyarakat di Halaman Meunasah Gampong Layeun, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Rabu (28/2). (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Pasar murah yang dihelat menjelang bulan Ramadhan menjadi solusi yang lama dinanti oleh warga Leupung, ketika harga barang juga merangkak naik. Pasar murah itu sendiri digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Pangan bekerjasama dengan Perum Bulog Aceh serta Badan Pangan Nasional.

“Pangan murah kali ini sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokok, apalagi dengan kondisi ekonomi masyarakat kami sangat lemah, ditambah harga bahan dapur semua naik, makanya saya bilang sangat membantu,” ujar Saifuddin salah satu warga Lhokseudu di lokasi pangan murah di halaman Meunasah Gampong Layeun Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Rabu (28/2).

Menurutnya, pasar murah harus ditingkatkan intensitasnya agar kebutuhan pokok bisa kembali diharga normal. “Jadi, Pemerintah harus punya solusi mengatasi harga kebutuhan pokok yang mahal. Apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan,” pintanya.

“Pasar murah ini benar benar sangat membantu kami masyarakat miskin di tengah persiapan memasuki bulan Ramadhan,” tambah Hayatun, warga lainnya.

Sementara itu, Asisten II Muhammad Ali mengatakan, pangan murah digelar di delapan titik di Kabupaten Aceh Besar untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga murah.

“Ada enam komoditas yang tersedia dipasar murah seperti beras premium 5 kg Rp47.000, telur ayam 1 papan Rp42.000, minyak goreng 2 liter Rp30.000, gula pasir, 2 kg Rp26.000 dan cabai merah 1/2 kg Rp33.000 serta bawang merah 1/2 kg Rp14.000,” sebutnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Aceh Besar akan terus berupaya menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan 1445 Hijriah. “Kami akan terus berusaha untuk menjaga kestabilan kebutuhan pokok, supaya masyarakat tidak terbebani dengan harga mahal sembako,” demikian Muhammad Ali.

Turut hadir pada kegiatan pangan murah tersebut, sejumlah pejabat Pemkab Aceh Besar, Bulog Aceh, Forkopimcam Leupung, dan tokoh masyarakat Leupung. (b05)

  • Bagikan