Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Medan Bantu Warga Korban Banjir Tamiang

- Aceh
  • Bagikan
Sejumlah pengurus dan relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Medan dan Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, Kapolsek Bendahara dan masyarakat berpose bersama ketika penyerahan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (8/11) sore. Waspada/ Muhammad Hanafiah
Sejumlah pengurus dan relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Medan dan Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, Kapolsek Bendahara dan masyarakat berpose bersama ketika penyerahan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (8/11) sore. Waspada/ Muhammad Hanafiah

KUALASIMPANG (Waspada): Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Medan memberikan bantuan beras sebanyak 7 ton dan 100 kotak air mineral untuk korban banjir di Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (8/11) sore.

Koordinator Penyerahan Bantuan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Medan, Shu Tjeng kepada Waspada di Aceh Tamiang, Selasa (8/11) menjelaskan, Yayasan Buddah Tzu Chi Indonesia Cabang Medan sangat peduli terhadap masyarakat yang menjadi korban banjir di Aceh Tamiang.

Selain itu, pihaknya juga mempunyai rasa kasih sayang terhadap masyarakat yang korban banjir di Aceh Tamiang.

Karena itu, tegas Shu Tjeng, pihaknya setelah berkoordinasi dengan tokoh-tokoh warga negara Indonesia keturunan Tionghoa yang ada di Kota Kualasimpang dan selanjutnya membawa beras bantuan untuk masyarakat korban banjir di Aceh Tamiang sebanyak 7 ton beras dan 100 kotak air mineral.

Shu Tjeng merincikan, beras dan air mineral tersebut dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Medan selanjutnya dibagikan kepada masyarakat di Kampung Marlempang, Lubuk Batil, Balai, Kampung Mesjid, Seunebok Dalam Mesjid, Teluk Halban, Teluk Kemiri, Teluk Kepayang Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang.

Selain itu, lanjut Shu Tjeng lagi, beras dan air mineral juga dibagikan kepada masyarakat empat kampung di Kecamatan Seruway. Beras dan air mineral juga dibagikan kepada masyarakat di Kecamatan Kota Kualasimpang, masyarakat Kampung Benua Raja, kampung Durian dan Ingin Jaya di Kecamatan Rantau dan bantuan juga akan menyusul dibagikan kepada masyarakat di Kecamatan Kejuruan Muda.

Menurut Shu Tjeng, pihaknya juga ketika menyerahkan bantuan untuk daerah-daerah tersebut juga melibatkan Polri, TNI dan Camat serta dihadiri oleh Kepala Desa (Datok Penghulu Kampung) atau yang mewakili menerima bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Medan yang turun langsung ke daerah-daerah yang terdampak banjir.

“Masyarakat menyambut baik dan ramah menyambut kedatangan kami ke Kecamatan-Kecamatan yang terdampak banjir di Aceh Tamiang,” ujar Shu Tjeng.

Menurut Shu Tjeng, jumlah bantuan yang mereka bagikan masyarakat korban banjir memang belum mencukupi bagi semua warga korban banjir karena beras dan air mineral yang dibawa sangat terbatas. “Tetapi bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi masyarakat korban banjir di daerah-daerah tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim o117/Aceh Tamiang, Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.IP,M.Si
melihat langsung pihak Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Medan yang sedang menyerahkan bantuan beras dan air mineral kepada masyarakat korban banjir di Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang ketika sedang berkunjung ke Kecamatan Bendahara yang masih dilanda banjir, Selasa (8/11) sore. (b14)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *