MEDAN (Waspada.id): Bank Mandiri akan merayakan hari jadinya yang ke-27 dengan menggelar Livin’ Fest 2025, sebuah expo berskala nasional yang mempertemukan UMKM, industri kreatif, dan layanan finansial dalam satu ekosistem inklusif.
Dengan mengusung tema “Sinergi Majukan Negeri”, Livin’ Fest menjadi perayaan yang tidak hanya menampilkan hiburan, tetapi juga menghadirkan manfaat nyata bagi masyarakat dan perekonomian nasional.
Rangkaian program tersebut meliputi hiburan internasional dan nasional, gaya hidup, otomotif, sportainment, serta pariwisata, yang dikolaborasikan dengan layanan finansial unggulan seperti KPR, Auto, dan transaksi digital.
“Kami ingin memastikan kehadiran Bank Mandiri membawa nilai tambah yang memperluas akses pasar dan memperkuat daya saing ekonomi rakyat sekaligus menjadi sajian khusus kepada nasabah yang telah setia menemani Bank Mandiri selama 27 tahun,” ujar Regional CEO Region I/Sumatera 1 Bank Mandiri, I Gede Raka Arimbawa, kemarin.
Livin Fest akan berlangsung pada 23-26 Oktober 2025 di Regale Convention Center, Medan. Sebagai expo, Livin’ Fest 2025 menghadirkan lebih dari 150 tenant, mulai dari kuliner, fesyen, kriya, produk kecantikan hingga kebutuhan gaya hidup terkini. Terdapat Zona UMKM binaan Bank Mandiri akan menampilkan produk-produk lokal unggulan. Mulai dari kuliner, fesyen, kriya, produk kecantikan hingga kebutuhan gaya hidup terkini.
Sinergi ini diperkaya oleh kolaborasi dengan para pelaku industri kreatif dan UMKM lokal untuk memberikan dimensi festival yang lebih variatif dan relevan dengan kebutuhan masyarakat urban. Tak hanya itu, Bank Mandiri menyiapkan berbagai promo produk yang eksklusif tersedia di Livin’ Fest.
Program Mandiri KPR dan Mandiri Auto “HUT Mandiri Semua Hepi” menawarkan cashback hingga Rp2,7 juta, sementara pembukaan Tabungan Multicurrency memberikan kesempatan memenangkan hadiah liburan ke Jepang.
Selain itu, terdapat Top pengembang properti di Kota Medan seperti Ciputra Group, Agung Podomoro Land, Capital Property, Sapta Group dan serta beberapa dealer otomotif seperti Toyota, Mitsubishi, BYD, Honda, Suzuki, Mazda, Cherry, Mazda, Vespa Hyundai.
Seluruh promo dan penawaran tersebut telah terintegrasi dalam aplikasi Livin’ by Mandiri, yang kini menjadi tulang punggung ekosistem digital Bank Mandiri dengan lebih dari 31,6 juta pengguna dan 1,8 miliar transaksi senilai Rp1.744 triliun per Mei 2025, meningkat 12% dibandingkan tahun sebelumnya.
Untuk menambah daya tarik, Livin’ Fest juga menyajikan hiburan bagi masyarakat. Rangkaian konser musik akan menampilkan musisi nasional dengan line-up Armada, Jamrud, DJ Yasmin, Osen Hutasit, dan Siantar Rap Foundation. Selain itu, akan digelar pula Livin’ Runfest Medan dengan kategori 2,7K dan 5K. Seluruh rangkaian hiburan ini dirancang sebagai pelengkap pengalaman festival, dengan fokus utama Livin’ Fest tetap pada pemberdayaan UMKM, industri kreatif, dan layanan finansial.
Di samping itu, Bank Mandiri turut menggandeng mitra strategis seperti Garuda Indonesia Travel Fair, Scent Of Indonesia, dan Inacraft memperkaya kemeriahaan melalui konten tematik yang dekat dengan masyarakat urban.
Memasuki usia ke-27 ini, Bank Mandiri merayakannya HUT tahun ini dengan semangat untuk kontribusi yang benar-benar akan dirasakan masyarakat. Livin’ Fest adalah panggung kolaborasi yang menyatukan UMKM, industri kreatif, dan solusi finansial dalam semangat Sinergi Majukan Negeri.
Informasi lebih lengkap mengenai Livin’ Fest 2025 dapat diakses melalui bmri.id/livinfest. (id09)