Ekonomi

BRI Lubuk Pakam Tegaskan Proses Penagihan Kredit Telah Dilakukan Sesuai SOP dan Ketentuan Perbankan

BRI Lubuk Pakam Tegaskan Proses Penagihan Kredit Telah Dilakukan Sesuai SOP dan Ketentuan Perbankan
Kecil Besar
14px

LUBUKPAKAM, ( Waspada.id); 24 November 2025 — BRI Lubuk Pakam memberikan klarifikasi atas pemberitaan mengenai keluhan salah satu nasabah terkait proses penagihan kredit di Unit Lapangan Segitiga Lubukpakam. BRI menegaskan bahwa seluruh tindakan penanganan kredit bermasalah telah dilakukan secara profesional dan sesuai dengan ketentuan perbankan serta perjanjian kredit yang ditandatangani debitur.

Debitur atas nama Madongsi Simamora memiliki fasilitas kredit yang diterima dengan status macet, dan total tunggakan tercatat per 23 Desember 2024.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

IKLAN

Penanganan dilakukan oleh Mantri, Tim Penagihan, Kepala Unit dan Manajer Bisnis BRI Lubuk Pakam. Sementara pihak debitur diwakili oleh Sdr. Jhonson R. Simamora, yang sebelumnya telah menandatangani Surat Pernyataan untuk melunasi pinjaman melalui penjualan harta warisan.

Proses penagihan berlangsung sepanjang tahun 2024 dan dilakukan di wilayah kerja Unit BRI Lapangan Segitiga Lubukpakam.

Penagihan dilakukan karena debitur menunggak pembayaran dan menolak skema Restrukturisasi Kredit yang ditawarkan BRI sebagai solusi pemulihan. Pemasangan plang tunggakan juga dilakukan berdasarkan klausul perjanjian kredit yang telah disepakati debitur.

BRI Lubuk Pakam telah melakukan langkah-langkah penanganan kredit macet sesuai SOP.

Pemimpin Cabang BRI Lubuk Pakam, Alde Tio, menyampaikan:

“BRI Lubuk Pakam telah menjalankan seluruh proses penagihan sesuai SOP dan ketentuan perbankan. Seluruh tindakan yang dilakukan petugas bersifat prosedural dan berdasarkan perjanjian kredit yang telah ditandatangani oleh debitur.”

“Kami mengapresiasi niat baik keluarga debitur yang telah berkomitmen menyelesaikan kewajibannya. BRI tetap terbuka memberikan solusi terbaik sesuai ketentuan yang berlaku.”

BRI berkomitmen untuk senantiasa memberikan layanan terbaik dan menjaga penerapan Good Corporate Governance (GCG) serta prinsip prudential banking dalam menjalankan seluruh aktivitas perbankannya.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi BRI Cabang Lubuk Pakam.(id12)

Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel dan Google News Pastikan Kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE