Contact Center BI Raih Penghargaan Dunia

  • Bagikan

JAKARTA (Waspada): Pusat komunikasi (Contact Center) Bank Indonesia (BI) BICARA kembali meraih penghargaan tingkat dunia dalam ajang Contact Center World 2021 Global Top Ranking Performers 15th Annual Next Generation Contact Center & Customer Engagement Conference yang dilaksanakan secara virtual pada 17-20 Januari 2022. 

Dari total 7 kategori yang diikuti, BI berhasil meraih 5 gold, 1 silver, dan 1 bronze. Sebelum masuk pada kompetisi Contact Center tingkat dunia, BI mengikuti seleksi pada tingkat Asia Pasifik yang digelar secara virtual pada Agustus 2021. 

“Penghargaan ini merupakan wujud nyata komitmen BI dalam memberikan pelayanan dan solusi terbaik kepada publik, yang tidak hanya diakui di Indonesia, namun juga di tingkat dunia,” keterangan tertulis Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono, Selasa (1/2). 

Contact Center BI BICARA menjadi bagian dari peran BI dalam memberikan Layanan Informasi Publik (LIP) dan menerima permohonan informasi dari masyarakat terkait peran, tugas, serta kebijakan Bank Indonesia sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik No.14 Tahun 2008.

Berikut perolehan medali yang diterima BI:

Gold Medal

1. Best Contact Center

  1. Best Public Service
  2. Best Use of Social Media

4. Best Technology Innovation

5. Best Client Service Manager

 Silver Medal

Best Community Spirit

 Bronze Medal

Best Direct Response Campaign

 Penghargaan yang diterima menjadi motivasi Contact Center BI BICARA untuk selalu berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan sebagai komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, dan wujud transparansi komunikasi BI kepada publik. (J03) 

  • Bagikan