Forkopimda Sergai Belanja Sayur Di Pasar Rampah

  • Bagikan
Forkopimda Sergai Belanja Sayur Di Pasar Rampah
Bupati Sergai H. Darma Wijaya bersama Wabup Adlin Tambunan, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto serta mewakili Kajari Sergai Romel Tarigan belanja bawang dan cabai di lapak dagang milik Minahulu. Waspada/Darmawan

SEIRAMPAH (Waspada): Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Serdang Bedagai (Sergai) tinjau ketersediaan stok pangan jelang Natal dan tahun Baru di Pasar Rakyat Seirampah, Kec. Seirampah, Sergai Rabu (21/12) sambil berbelanja sayur.

Pada kesempatan itu Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Wabup Sergai H. Adlin Tambunan, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto, mewakili Kajari Sergai Romel Tarigan, SH tampak berbelanja sayur, cabai, bawang, ikan hingga jengkol.

“Tidak ada kenaikan harga, semua harga pangan di Pasar Rakyat Seirampah stabil, cuma ada kenaikan sedikit pada gula pasir,” papar Bupati Sergai H. Darma Wijaya.

Disinggung untuk stok pangan, Bupati Darma Wijaya memastikan stok pangan di Sergai jelang Natal dan tahun baru aman. Untuk itu Pemkab Sergai tetap melakukan pengawasan baik masuk dan keluarnya bahan pangan, baik sembako maupun sayur mayur.

Minahulu, 40, salah satu pedagang di pasar rakyat Seirampah kepada Waspada.id mengatakan untuk harga sayur mayur maupun bawang, cabai relatif stabil. Namun ibu tiga anak ini tidak bisa menjamin saat di penghujung tahun terkadang harga naik juga stok tidak ada.

“Biasanya saat penghujung tahun bahan-bahan tidak ada harga pun sedikit naik dan itu biasanya terjadi dan saya juga merasakannya, mungkin karena libur jadi tidak ada petani yang manen,” papar Minahulu. (cmw/a15)

  • Bagikan