Scroll Untuk Membaca

Ekonomi

Gas-In PGN Sukses, Raeye Kini Jadi Pelanggan Gas Bumi Di Medan

Gas-In PGN Sukses, Raeye Kini Jadi Pelanggan Gas Bumi Di Medan
PGN Area Medan menambah pelanggan komersil baru melalui kegiatan Gas-In atau penyaluran perdana gas bumi ke PT Prioritas Bahagia Bersama, pengelola Raeye Dining & Experience di Jalan Merak Jingga, Medan Barat, Senin (3/11). Raeye akan menggunakan gas bumi dengan volume rata-rata 2.000 meter³ per bulan
Kecil Besar
14px

MEDAN (Waspada.id): PGN Area Medan menambah pelanggan komersil baru melalui kegiatan Gas-In atau penyaluran perdana gas bumi ke PT Prioritas Bahagia Bersama, pengelola Raeye Dining & Experience di Jalan Merak Jingga, Medan Barat, Senin (3/11). Raeye akan menggunakan gas bumi dengan volume rata-rata 2.000 meter³ per bulan.

Area Head PGN Medan Agus Kurniawan mengatakan, Raeye kini resmi menjadi pelanggan PGN kategori Bronze 1. Kategori ini ditetapkan berdasarkan rata-rata penggunaan gas bumi sebesar 1.000 – 10.000 meter³ per bulan.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

IKLAN

Lokasi Raeye dekat dengan jaringan pipa eksisting, sehingga instalasi baru dapat dipasang setelah memenuhi standar kelayakan teknis untuk menyalurkan gas bumi ke restoran tersebut.

Agus menambahkan, kawasan Jalan Merak Jingga relatif mudah dijangkau untuk pemasangan pipa gas pelanggan dan proses instalasi serta perizinan berjalan tanpa kendala berarti. Raeye menjadi salah satu dari 15 pelanggan komersial Area Medan sepanjang tahun 2025.

“PGN berkomitmen untuk senantiasa menjaga kualitas layanan, guna memastikan keandalan, keamanan dan kenyamanan Raeye dalam menggunakan gas bumi untuk operasional sehari-hari,” ujar Agus.

Corporate Audit Manager Raeye, Steven Vannever, mengatakan, pihaknya memilih gas bumi PGN karena lebih efisien. “Gas alam PGN jauh lebih irit dari tabung gas biasa,” ujar Steven.

Sebelum ini, Raeye menggunakan gas tabung untuk keperluan operasional dapur. Namun manajemen memutuskan beralih ke gas bumi PGN karena bisa menghemat biaya hingga lebih dari 30%.

Steven menyebut seluruh pekerja Raeye telah memahami cara penggunaan instalasi gas bumi PGN. Proses pengajuan, pemasangan, hingga penyaluran gas juga dinilai berjalan lancar.

Steven telah memiliki pengalaman menggunakan gas bumi dari PGN di restoran sebelum ini, sehingga membuatnya yakin dengan layanan PGN. Ia juga memastikan keamanan penggunaan gas PGN oleh para staf dan pegawai di Raeye akan selalu sesuai standar dan dikelola secara profesional.

Sebagai informasi, PGN membagi pelanggan komersil dan industri ke beberapa kategori berdasarkan volume pemakaian gas bumi. Pembagian itu mencakup kategori Bronze, Silver dan Gold. Dalam kategori Bronze, terdapat tiga subkelas yakni Bronze 1, Bronze 2 dan Bronze 3. Ketiganya dibedakan menurut volume penggunaan gas alam bulanan yang semakin besar.

Bronze 2 menggunakan gas sebesar 350 hingga 1.750 MMBTU per bulan, sedangkan Bronze 3 menggunakan 1.750 hingga 17.500 MMBTU per bulan. Di atas itu terdapat kategori Silver dan Gold yang digunakan pelanggan dengan konsumsi gas bumi yang lebih tinggi.

Sebagian besar pelanggan PGN di Medan dan sekitarnya berasal dari kategori Bronze 1. Pelanggan kategori ini umumnya berasal dari sektor perhotelan, restoran dan usaha laundry. PGN Area Medan mencatat sudah memiliki lebih dari 100 pelanggan Bronze 1 hingga saat ini. (id09)

Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel dan Google News Pastikan Kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE