Mudahkan UMKM Pengembangan Usaha, BRI Lubukpakam Terus Luncurkan Digitalisasi

  • Bagikan
Mudahkan UMKM Pengembangan Usaha, BRI Lubukpakam Terus Luncurkan Digitalisasi
Branch Manager BRI Lubukpakam Muhammad Maltha Agustira saat meninjau stand UMKM binaan BRI Lubukpakam. (Waspada/Ist)

DELISERDANG (Waspada): Dalam rangka memudahkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam pengembangan usaha, pihak managemen PT Bank Rakyat Indonesia (BRI-tbk) Branch Office BRI Lubukpakam terus meluncurkan program-program berbasis digitalisasi.

“Di era teknologi digitalisasi yang terus semakin canggih menjadi alternatif tidak bisa dihindari dan harus dimanfaatkan dalam pengembangan UMKM. Karena itu, BRI terus meluncurkan program-program berbasis digitalisasi yang dapat memudahkan pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya,” kata Branch Manager BRI Lubukpakam Muhammad Maltha Agustira kepada wartawan, Senin (4/12) di Kantor BRI Lubukpakam.

Maltha yang sebelumnya juga telah melakukan peninjauan stand UMKM binaan BRI Lubukpakam, rangkaian dari kegiatan Undian Panen Hadiah Simpedes semester I 2023, Sabtu (12/2) mengungkapkan, jaringan digitalisasi yang dimiliki BRI sudah siap untuk mendukung pertumbuhan dan kemajuan UMKM. Katanya, pihaknya juga serius dalam mendorong pertumbuhan pelaku UMKM. Keseriusan itu tidak dalam bentuk dukungan pembiayaan saja, tapi juga edukasi fasilitas pemanfaatan berbasis digitalisasi dan program lainnya.

Aplikasi BRImo menjadi salah satu jaringan digital disiapkan BRI untuk nasabah khususnya pelaku UMKM yang bisa bertransaksi secara mudah dan cepat dimana serta kapan saja. “Aplikasi BRImo merupakan kesiapan digital yang kita siapkan untuk memudahkan bagi mereka (pelaku UMKM) untuk bertransaksi,” ungkap Maltha.

Kemudahan dan efisiensi bertransaksi menggunakan aplikasi BRImo sudah bisa dimanfaatkan melalui handphone android termasuk ramah terhadap pengguna android yang baru menggunakan karena sangat simple.

“Jaringan digitalisasi kita sudah oke,” jelas Maltha sembari menambahkan bahwa BRI juga memiliki kantor layanan, mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Agen BRIlink yang tersebar di wilayah kerja Branch Office Lubukpakam sehingga nasabah termasuk pelaku UMKM sangat dimudahkan.

Saat ini Branch Office BRI Lubukpakam membina 5.200-an pelaku UMKM yang dieduksi untuk mengembangkan usaha mereka berbasis digitalisasi selain mendapatkan layanan pinjaman pembiayaan. Proses layanan juga didukung 12 kantor unit, 3 kantor cabang pembantu, 2 kantor teras dan 1 kantor kas bertempat Bandar Udara (Bandara) Internasional Kualanamu.

Kemudahan layanan juga didukung 26 unit mesin ATM dan 34 unit mesin Cash Recycling Machine (CRM) yang berfungsi untuk setor tarik tunai serta 157 agen BRIlink tersebar di wilayah kerja Branch Office BRI Lubukpakam.

Dan bagi nasabah BRI termasuk para pelaku UMKM juga diberikan kesempatan untuk mendapatkan hadiah dari program-program yang diluncurkan BRI termasuk Undian Panen Hadiah Simpedes semester I 2023 dengan hadiah utama 1 satu unit mobil, 10 unit sepeda motor dan puluhan hadiah barang elektronik menarik. (a16)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *