Peringati Hari Disabilitas, DJP Sumut I Gelar Edukasi Pajak

  • Bagikan
Peringati Hari Disabilitas, DJP Sumut I Gelar Edukasi Pajak

MEDAN (Waspada): Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara I (Kanwil DJP Sumut I) berkolaborasi dengan Masyarakat Peduli Disabilitas Indonesia (MPDI) menggelar edukasi perpajakan di Aula Istana Maimun Kanwil DJP Sumut I (Selasa, 5/12). Kegiatan tersebut dihadiri oleh 35 peserta penyandang disabilitas.

Pada kesempatan tersebut, para peserta diberi sosialisasi terkait hak dan kewajiban perpajakan. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember setiap tahunnya.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Kanwil DJP Sumut I Lusi Yuliani menyampaikan bahwa kegiatan edukasi pajak merupakan sarana untuk membangun kesadaran akan pentingnya pajak dalam pembangunan nasional.

“Penerimaan pajak mengambil porsi yang signifikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2023 yaitu mencapai Rp2.021,2 triliun atau sebesar 82% dari total penerimaan negara,” ujar Lusi Yuliani.

Lusi juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas partisipasi dan kerja samanya, terutama kepada teman-teman disabilitas yang sangat antusias untuk menerima informasi perpajakan pada kegiatan hari ini,” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang siklus perpajakan mulai dari daftar, hitung, bayar, dan lapor (DHBL) yang disampaikan oleh Fungsional Penyuluh Pajak Kanwil DJP Sumut I Nazri Safitry Nazar. Edukasi perpajakan tersebut ditutup dengan kuis pajak dan diskusi bersama teman-teman disabilitas.

Ketua MPDI Henri berharap kegiatan edukasi perpajakan dapat terus berlanjut agar teman-teman disabilitas lainnya dapat memahami hak dan kewajiban perpajakannya.

Henri turut menyampaikan apresiasinya kepada Kanwil DJP Sumut I yang telah memberikan kesempatan kepada teman-teman disabilitas. (m31)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *