Pertamina Patra Niaga Sumbagut Ingatkan Pentingnya Keselamatan Kerja

  • Bagikan
Executive General Manager (EGM) Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar saat menyapa pelanggan yang sedang mengisi BBM di sela acara Bulan K3, di SPBU Singapore Station, Jalan Brigjen Katamso, Medan, Kamis (25/1).
Executive General Manager (EGM) Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar saat menyapa pelanggan yang sedang mengisi BBM di sela acara Bulan K3, di SPBU Singapore Station, Jalan Brigjen Katamso, Medan, Kamis (25/1).

MEDAN (Waspada): PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menggelar kegiatan bertema “Safety Campaign Bulan K3 PPN Sumbagut” dalam rangka menyemarakkan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja atau K3.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut tak henti-hentinya mengingatkan pekerja, mitra kerja, dan masyarakat pengguna pentingnya keselamatan kerja.

“Pertamina dalam menjalankan bisnis yang memang mengelola bahan bakar sebagai produk berbahaya, bolak-balik harus mengingatkan. Karena kita punya pelanggan, kita punya pekerja, kita punya mitra kerja supaya patuh dan taat terhadap keselamatan kerja,” kata Executive General Manager (EGM) Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar di sela acara pembukaan Bulan K3, di SPBU Singapore Station, Jalan Brigjen Katamso, Medan, Kamis (25/1).

Freddy menjelaskan, pada pembukaan Bulan K3, pihaknya mengimplementasikan dengan melaksanakan safety driving. Melalui safety driving ini, tidak hanya menyampaikan saja pentingnya keselamatan kerja, tetapi mempraktikkan bagaimana berkendara dengan baik, terutama saat mengisi BBM di SPBU.

“Kita juga menyapa pelanggan, sekaligus awareness kepada pelanggan terkait dengan keselamatan kerja. Kita sampling pengendara, mereka paham kalau lagi isi BBM harus matikan mesin, tidak boleh menggunakan handphone dalam jarak 1 meter. Kemudian juga tidak boleh merokok,” jelasnya.

“Nah, para pelanggan kita sudah sadar akan hal itu, dan sudah paham. Mudah-mudahan, tidak hanya pelanggan yang kita sampling tadi, tapi semua pelanggan kita yang mengisi BBM di SPBU,” sambungnya.

Freddy Anwar mengungkapkan, pada tahun 2023 tercatat tidak ada kejadian yang terjadi di wilayah kerja PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut. Diharapkan, ke depan catatan positif ini dapat terus dipertahankan.

“Alhamdulillah, 2023 zero accident, nihil. Seluruh lokasi kita di Sumbagut ada 15, ada 1 kantor region, ada beberapa kantor cabang, ada 15 lokasi terminal BBM. Alhamdulillah, kita nihil kecelakaan kerja pada 2023,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan, ini bisa kita pertahankan terus. Kita bolak-balik menyampaikan, apalagi ini puncaknya Bulan K3, enggak bosan-bosannya menyampaikan kepada masyarakat, baik kita, pekerja, mitra kerja, pelanggan, supaya patuh pada keselamatan kerja,” pungkasnya. (m31)

  • Bagikan