PLN UID Sumut Raih Penghargaan ISDA 2023

  • Bagikan
Manager PLN UP3 Padang Sidempuan, Yessi Indra mewakili PLN UID Sumatera Utara menerima Piagam Penghargaan ISDA 2023.
Manager PLN UP3 Padang Sidempuan, Yessi Indra mewakili PLN UID Sumatera Utara menerima Piagam Penghargaan ISDA 2023.

MEDAN (Waspada): PLN UID Sumatera Utara Raih Penghargaan Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2023 Kategori Gold atas kontribusinya dalam pencapaian Tujuan SDGs 8.3.a yaitu Peningkatan Peluang Usaha dan Kerja Bagi Masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan “Pemanfaatan Green Bean House: Produksi Kopi Angkola Melesat, Omzet Petani Meningkat”.

Penyerahan penghargaan dilakukan pada 4 Desember 2023 pukul 20.00 wib di The Westin Hotel Jakarta, dimana Manager PLN UP3 Padang Sidempuan, Yessi Indra mewakili PLN UID Sumatera Utara menerima Piagam Penghargaan ISDA 2023 tersebut.

Turut hadir dalam acara ini diantaranya adalah Menko Bidang Perekonomian Republik Indonesia Dr.(HC) Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T., Kepala Sekertaris Nasional SDGs Kementerian PPN/Bappenas Pungkas Bahjuri Ali, CEO and Founder Lear2Improve Ourplanet Hans Kroder PhD, Ketua Umum CFCD Ir. Thendri Supriatno, MBA dan Manager PLN UP3 Padang Sidempuan Yessi Indra.

Penghargaan ISDA merupakan penghargaan yang diselenggarakan untuk menilai kinerja sosial sebuah perusahaan. Penghargaan ini diselenggarakan oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD), Kementerian Perekonomian, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/BAPPENAS, dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam Republik Indonesia.

PLN UID Sumatera Utara merupakan salah satu peserta yang mengikuti seleksi penghargaan ISDA 2023. Tahapan seleksi dimulai sejak Agustus 2023 yang dimulai dari pendaftaran peserta, penulisan singkat profil program TJSL yang diusulkan dan wawancara terkait program.

Adapun program yang diangkat oleh PLN UID Sumatera Utara yaitu Pemanfaatan Green Bean House: Produksi Kopi Angkola Melesat, Omzet Petani Meningkat yang berlokasi di Desa Situmba Kec. Sipirok Kab. Tapanuli Selatan dengan merk dagang “MJ Coffe”.

Ini merupakan ajang penghargaan yang pertama di bidang TJSL/CSR yang diikuti oleh PLN UID Sumatera Utara. Tak tanggung-tanggung, ternyata Program Tanggung Jawab Sosial (TJSL)/CSR yang diusulkan langsung menyabet penghargaan ISDA 2023 kategori Gold.

General Manager PLN UID Sumatera Utara Awaluddin Hafid mengapresiasi capaian ini. Dengan mendapatkan penghargaan ini, tentu PLN UID Sumatera Utara akan terus terdorong dan berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam Sustainable Development Goals (SDGs).

“Hari ini kami membuktikan bahwa program TJSL/CSR yang ada di PLN UID Sumut telah dilakukan dengan baik. Kami berterima kasih kepada seluruh penyelenggara ajang ISDA 2023 yang telah menilai secara objektif atas program TJSL dari PLN UID Sumatera Utara. Kami sangat mengapresiasi sekali penghargaan yang telah kami capai hari ini. Terima kasih juga untuk seluruh tim TJSL/CSR PLN yang sudah menjalankan program dengan penuh tanggung jawab sehingga menghasilkan dampak yang berkelanjutan,” ujar Awaluddin.

Tidak puas dengan ini saja. Tim TJSL/CSR PLN UID Sumatera Utara pun berkomitmen untuk meraih penghargaan yang lebih banyak lagi.

“Untuk seleksi ISDA di tahun 2024, kami telah menyiapkan 3 program TJSL/CSR unggulan di Sumatera Utara. Program ini sudah berjalan di tahun 2023 dan akan kita sertakan dalam ISDA 2024. Berdasarkan pengalaman di tahun ini, kami yakin akan bisa menang lagi di tahun 2024”, pungkas Yasmir Lukman Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Sumatera Utara. (m31)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *