Promosikan Bandara Kertajati, Disbudpar Jabar Gelar ‘Smiling West Java’ Di Medan

  • Bagikan
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jabar, Benny Bachtiar, Direktur Utama (Dirut) BIJB Kertajati, Muhammad Singgih, dan EGM Bandara Kertajati, Nuril Huda, foto bersama pada kegiatan bertajuk “Smiling West Java” Sales Mission #Betterkertajati di Amarilys Room-Grand Mercure Hotel, Kota Medan, Selasa (5/12).
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jabar, Benny Bachtiar, Direktur Utama (Dirut) BIJB Kertajati, Muhammad Singgih, dan EGM Bandara Kertajati, Nuril Huda, foto bersama pada kegiatan bertajuk “Smiling West Java” Sales Mission #Betterkertajati di Amarilys Room-Grand Mercure Hotel, Kota Medan, Selasa (5/12).

MEDAN (Waspada): Pemerintah Jawa Barat (Jabar) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar kegiatan bertajuk “Smiling West Java” Sales Mission #Betterkertajati di Amarilys Room-Grand Mercure Hotel, Kota Medan, Selasa (5/12).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempromosikan Bandara Kertajati yang berada di Kabupaten Majalengka, serta pengalaman wisata baru kepada warga Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jabar, Benny Bachtiar mengatakan, alasan pihaknya mengambil Sumut sebagai salah satu provinsi untuk promosi Bandara Kertajati karena memang ada penerbangan langsung dari Bandara Kualanamu di Kabupaten Deliserdang.

“Untuk itu kami sangat berkepentingan sekali mempromosikan Bandara Kertajati kepada masyarakat Sumut,” kata Benny Bachtiar didampingi Muhammad Singgih, Direktur Utama (Dirut) BIJB Kertajati, dan Nuril Huda, EGM Bandara Kertajati.

“Karena memang, apa yang kami tawarkan di Jawa Barat, khususnya di Kertajati ini sangat-sangat menjanjikan sekali untuk mendapatkan sesuatu atau pengalaman yang baru,” sambungnya.

Disebutkan Benny, selama ini konsetrasi itu selalu ke Bogor atau Bandung, padahal ada potensi wisata lainnya di Jawa Barat, khususnya di kawasan timur terutama Cirebon Raya, Pariangan Timur, Pangandaran yang notabene tak kalah cantik dengan yang ada di Bogor dan Bandung.

“Kenapa kami lakukan ini, untuk memecah kemacetan atau kepadatan di dua kawasan tersebut, agar ada pemerataan wisata yang hadir di Jawa Barat, baik itu di Bogor, Bandung, maupun Cirebon,” sebutnya.

Benny jug mengatakan, transportasi darat dari Bandara Kertajati sudah bisa kemana-mana seperti ke Bandung, Majalengka, Kuningan, Cirebon, sampai ke Ciamis juga sudah ada. Ini salah satu bagian dari pelayanan masyarakat yang hadir di Bandara Kertajati agar dimudahkan untuk transportasi darat.

“Kami di akhir tahun juga ada great sale untuk memberikan keringanan-keringanan bagi para wisatawan, dan kami sedang membicarakan kepada destinasi wisata yang potensial untuk bisa memberikan diskon-diskon,” bebernya.

Diakui Benny, sejauh ini animo masyarakat Sumut berkunjung ke Jawa Barat sudah mulai tinggi, peningkatan cukup signifikan dari hari ke hari. Banyak yang sudah mulai tahu terkait Kertajati, dan sudah mendapatkan pengalaman baru.

“Rata-rata masyarakat Sumut yang datang itu belanja dan kuliner. Oleh karena itu kami sedang mempersiapkan agar apa yang diinginkan wisatawan bisa terpenuhi,” pungkasnya. (m31)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *