Rampungkan Akuisisi Portofolio Pinjaman Ritel Standard Chartered Bank Indonesia, Danamon Sambut Hangat Para Nasabah Baru

  • Bagikan

JAKARTA , (Waspada); 11 Desember 2023 – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) hari ini mengumumkan tuntasnya proses akuisisi portofolio pinjaman retail konvensional Standard Chartered Bank Indonesia (SCBI) dengan rekam jejak nasabah yang baik. Akuisisi ini mencakup portofolio nasabah Kartu Kredit, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Tanpa Agunan (KTA), dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) milik SCBI.

“Dengan senang hati kami mengumumkan proses migrasi telah selesai sesuai rencana. Hal ini tentunya dapat tercapai berkat kerja sama yang erat dengan pihak SCBI dan dukungan Regulator terkait. Atas nama Danamon, saya ucapkan selamat datang ke dalam ekosistem Danamon kepada para nasabah baru,” ujar Hafid Hadeli, Wakil Direktur Utama, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Akuisisi ini diharapkan dapat semakin memperkuat tren pertumbuhan bisnis Bank, terutama pada segmen kredit Consumer yang saat ini telah mencapai tingkat pertumbuhan tertinggi sebesar 31% YoY atau Rp15,3 triliun sebagaimana dinyatakan pada laporan keuangan kuartal III tahun 2023 Danamon.

“Melalui penjualan sejumlah portofolio ritel kami ke Danamon, SCBI memposisikan diri secara strategis untuk meningkatkan fokus pada bisnis ritel kami yang tersisa serta bisnis corporate banking kami yang kuat, guna memberikan peningkatan layanan dan nilai lebih kepada nasabah kami. Kami turut mengapresiasi Danamon dan dukungan yang diberikan pihak regulator di Indonesia atas proses penjualan serta migrasi yang berjalan dengan lancar,” ujar Andrew Chia, Cluster Chief Executive Officer, Indonesia, and ASEAN Markets (Australia, Brunei, and the Philippines), Standard Chartered.

Nasabah baru juga dapat memegang kendali pengelolaan keuangannya dengan fitur pengaturan informasi, transaksi, dan cicilan kartu kredit melalui aplikasi mobile banking D-Bank PRO. Untuk promo lengkap kartu kredit Danamon, kunjungi bdi.co.id/promo.

Untuk informasi lengkap terkait proses transisi, transaksi dengan kartu yang ada saat ini dan pengiriman kartu baru, syarat dan ketentuan fasilitas pelengkap bagi nasabah baru, serta pertanyaan lainnya terkait pengalihan nasabah SCBI ke Danamon, hubungi Hello Danamon 1-500-090 atau kunjungi bdi.co.id/scb.

Rampungkan Akuisisi Portofolio Pinjaman Ritel Standard Chartered Bank Indonesia, Danamon Sambut Hangat Para Nasabah Baru

Tentang Danamon
PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Kode Saham: BDMN) didirikan pada tahun 1956. Per 30 September 2023, perusahaan mengelola aset konsolidasi sebesar Rp208 triliun dengan anak usahanya, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance). Dalam hal kepemilikan saham, 92,47% saham Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd. dan 7,53% lainnya oleh publik.

Per September 2023, Danamon didukung oleh jaringan 865 kantor cabang konvensional, unit Syariah, dan cabang serta jaringan bisnis anak perusahaan, dan jaringan ATM, ATM Bersama, PRIMA, dan ALTO dengan total lebih dari 60.000-unit yang tersebar di 34 provinsi. Selain layanan offline, produk dan layanan Danamon juga dapat diakses secara online melalui D-Bank PRO untuk Nasabah Perorangan dan Danamon Cash Connect untuk Nasabah Bisnis. Selain itu, Danamon juga menyediakan layanan 24 jam melalui layanan SMS Banking dan layanan call center Hello Danamon.

Sebagai bagian dari MUFG, grup jasa keuangan global terkemuka sekaligus bank terbesar di Jepang, Danamon didukung oleh kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG dalam melayani nasabah dan memfasilitasi pertumbuhan bisnis untuk menciptakan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan.

Melalui ajakan “Grow With Us” yang didasari oleh Visi Danamon untuk Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan, Danamon mempertegas komitmen sebagai bank yang selalu siap siaga memberikan solusi untuk segala kebutuhan finansial bagi seluruh nasabah dari berbagai segmen antara lain Konsumer, Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Wholesale (Enterprise dan Komersial), baik konvensional maupun syariah, serta pembiayaan otomotif melalui Adira Finance, agar dapat tumbuh menjadi lebih sejahtera.

Hal ini sejalan dengan komitmen Danamon untuk menyediakan solusi keuangan yang komprehensif untuk membantu nasabah terus tumbuh dan mencapai tujuan finansialnya, sebagai organisasi yang customer-centric sebagai “Bank Pilihan Anda”. Proposisi nilai unik Danamon berfokus pada sales and service excellence, sinergi yang kuat dengan mitra dan pemangku kepentingan, dan didukung oleh teknologi kelas dunia, agar nasabah dapat memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan keuangan mereka.(m20)

Rampungkan Akuisisi Portofolio Pinjaman Ritel Standard Chartered Bank Indonesia, Danamon Sambut Hangat Para Nasabah Baru
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *