Sidak Pasar Pantonlabu, Mahyuzar Temukan Kenaikan Harga Tiga Bahan Pokok

  • Bagikan
Sidak Pasar Pantonlabu, Mahyuzar Temukan Kenaikan Harga Tiga Bahan Pokok
Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr Drs Mahyuzar, M.Si, Senin (18/12) melaksanakan Sidak di Pasar Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. Waspada/Ist

PANTONLABU (Waspada): Penjabat Bupati Kabupaten Aceh Utara, Dr Drs Mahyuzar, M.Si, Senin (18/12) bersama Kepala Bidang Perdagangan, Irwabdi, SST, dari Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pasar Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye. Dalam Sidak tersebut, Mahyuzar menemukan tiga jenis bahan pokok mengalami kenaikan harga.

“Harga cabai rawit hijau mengalami kenaikan harga dari Rp58.000 menjadi Rp60.000 per kg. Sedangkan harga bawang putih naik dari Rp36.000 menjadi Rp38.000 dan bawang merah naik dari Rp35.000 menjadi Rp38.000 per Kg,” kata Irwandi kepada Waspada, Senin (18/12).

Kata Irwandi, bahan-bahan kebutuhan pokok yang terpantau harganya tetap stabil di antaranya harga beras medium, di mana saat ini tetap bertahan pada angka Rp13.000 per Kg, sedangkan HET-nya Rp11.500 per Kg. “Maka dari itu Bapak Pj Bupati ingin melakukan kolaborasi bersama stakeholder dalam menstabilkan harga tersebut,” terang Irwandi.

Pj Bupati Aceh Utara, Mahyuzar saat dikonfirmasi Waspada memgatakan, inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar Kota Pantonlabu Kecamatan Tanah Jambo Aye, dalam rangka memantau harga sejumlah bahan kebutuhan pokok masyarakat sebagai bagian dalam rangka pengendalian inflasi daerah.

“Tadi saya meminta pihak dinas terkait untuk terus melalukan pantauan harga setiap saat, juga dilakukan intervensi pasar sehingga harganya mencapai harga yang stabil dan tidak memberatkan masyarakat,” harap Mahyuzar.

Dalam Sidak tersebut selain didampingi Kabid Perdagangan, Irwandi, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Aceh Utara Andi Hardiyanto, SST, Kapolres Aceh Utara diwakili oleh Kabag Ren AKP Idris, Sekcam Tanah Jambo Aye dan Kasie Trantib Tanah Jambo Aye, Pejabat Bagian Ekonomi Setdakab Aceh Utara, Pejabat Muspika, serta pejabat dari Bank Indonesia Lhokseumawe. (b07)

  • Bagikan