DEWANTARA (Waspada.id): PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pelanggan Jaringan Gas (Jargas).
Setelah sebelumnya menyalurkan program CSR berupa penanaman bibit cemara laut di pesisir Desa Bangka Jaya, Kecamatan Dewantara, kali ini PGN menggelar sosialisasi dan edukasi safety Jargas di Desa Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Jumat (19/9/2025).
Dalam kegiatan tersebut, PGN tidak hanya memberikan pemahaman mengenai keamanan penggunaan Jargas, tetapi juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis serta pembagian makanan tambahan bergizi bagi balita.
Assistant City Gas Customer Management & Technical Services (CMTS) PGN Area Medan, Arika Ulayya, menegaskan bahwa PGN siap memberikan pelayanan optimal kepada pelanggan, khususnya dalam penanganan apabila terjadi kebocoran pipa gas.
“Jika ada kendala atau permasalahan terkait jaringan, petugas PGN siap siaga selama 24 jam. Masyarakat bisa langsung menghubungi perwakilan atau koordinator Jargas di desa ini,” jelas Arika di hadapan warga.
Ia menambahkan, penggunaan Jargas lebih efisien dibandingkan dengan gas tabung, baik dari segi biaya maupun waktu. “Kalau ada indikasi kebocoran, segera hubungi nomor petugas PGN. Insya Allah dalam waktu sekitar satu jam petugas sudah datang untuk memperbaiki,” tambahnya.
Sementara itu, Geuchik Tambon Baroh, Saiful Izal, mengapresiasi hadirnya Jargas di desanya. Menurutnya, pasokan gas melalui jaringan pipa sangat membantu masyarakat, terutama di tengah kondisi ekonomi saat ini.
“Suplai gas ini sangat bermanfaat, karena bisa mengurangi beban warga dalam memenuhi kebutuhan energi sehari-hari,” ujar Saiful.
Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada PGN atas kepedulian yang diberikan kepada masyarakat melalui kegiatan sosialisasi, pemeriksaan kesehatan, dan pembagian makanan bergizi untuk balita.
“Program ini benar-benar mendapat sambutan positif dari warga,” pungkasnya. (id09)