4 Sepeda Motor Pengunjung Objek Wisata Hangus Dibakar OTK

  • Bagikan
Empat unit sepeda motor milik pengunjung objek wisata alam Tanduk Benua, Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deliserdang tinggal rangka setelah dibakar OTK. Waspada/Ist
Empat unit sepeda motor milik pengunjung objek wisata alam Tanduk Benua, Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deliserdang tinggal rangka setelah dibakar OTK. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Empat sepedamotor milik para pengunjung objek wisata alam Tanduk Benua, Desa Suka Makmur Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deliserdang, dibakar oleh orang tak dikenal hingga tinggal rangka.

Para pemilik kendaraan bermotor telah membuat laporan pengaduan ke Polsek Kutalimbaru dan berharap agar pelakunya ditangkap.

“Aksi pembakaran terjadi pada Hari Minggu (22/1) saat libur Hari Raya Imlek kemarin,” kata Novi warga Medan salah seorang pengunjung wisata alam yang menjadi korban pembakaran sepeda motor kepada wartawan, Kamis (26/1) siang.

Novi menjelaskan kronologi kejadian ini bermula ketika korban dan suaminya serta 10 orang pengunjung wisata lainnya datang ke lokasi wisata alam tersebut untuk berwisata camping pada Sabtu (21/1/) sore.

“Tanggal 21 Januari 2023 lepas Ashar saya Novi bersama keluarga dan teman-teman berjumlah 12 orang naik 6 unit sepeda motor menuju lokasi wisata untuk nge camp,” kata Novi.

Novi menjelaskan, sesampainya di lokasi wisata alam Tanduk Benua, korban dan rombongan lainnya memarkirkan 6 unit sepeda motornya di sekitar areal wisata.

“Kami langsung parkirkan kereta sesuai lokasi yang di-rekomkan PS (Pemuda Setempat) setempat dan lanjut berjalan sekitar 10 menit ke bawah untuk mendirikan tenda,” ungkap Novi.

Sesampainya di sana, tambah Novi, rombongan wisatawan ini lalu menikmati suasana alam di lokasi wisata tersebut. Mereka mendirikan tenda, masak malam dan kegiatan nge-camp lainnya.

“Minggu pagi pukul 02.00 WIB, kami tidur dan tidak ada tanda-tanda kebakaran atau dengar suara ledakan. Pukul 06:00 bangun dan buat sarapan, makan dan mandi sungai, mancing dan lain-lain di sini juga kami belum tahu ada kejadian,” sambungnya.

Selanjutnya, sambung Novi, sekira pukul 10.00 WIB, rombongan wisata hendak tracking. Rahmat Heriza, suami Novi menyempatkan diri untuk mengecek kendaraan yang berada di lokasi parkiran.

Tak dinyana, 4 unit sepeda motor yang berjejer di lokasi hangus terbakar hingga rangka besi. Sedangkan, 2 unit sepeda motor lainnya selamat dari aksi pembakaran.

“Kondisi 3 hangus terbakar, 1 hangus separuh dan 2 sepeda motor selamat,” ujar Novi.

Begitu melihat sepedamotor telah hangus tinggal rangka, para pengunjung wisata ini langsung membuat laporan pengaduan ke Polsek Kutalimbaru Polrestabes Medan.

“Peristiwa sudah kami laporkan ke Polsek Kutalimbaru langsung saat kejadian tanggal 22 Januari 2023 dan sudah di periksa juper 24 Januari 2023,” kata Novi.

Korban berharap agar pihak kepolisian dapat menangkap pelaku pembakaran yang menghanguskan 4 unit sepeda motor untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya pengunjung wisata.

Sementara, Kapolsek Kutalimbaru AKP Kasir Nasution membenarkan adanya 4 unit sepeda motor pengunjung wisata yang dibakar OTK.

“Untuk proses penyelidikannya saya cek dulu ke Kanit Reskrim ya,” jawabnya.(m27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *