Anggota DPR Aceh Fraksi Gerindra, H Jauhari Amin Meninggal Dunia

  • Bagikan

LANGSA (Waspada): Innalillahi Waina Ilaihi Raji’un telah meninggal dunia Anggota DPR Aceh dari Dapil VII Fraksi Partai Gerinda, H Jauhari Amin SH MH, di RS Columbia Medan, sekira 21:10, Senin (6/6).

Informasi yang wartawan himpun, almarhum H Jauhari menghembuskan nafas terakhir di usia 59 tahun yang dikabarkan mengalami sakit pada ususnya dan menyebabkan terjadi pendarahan.

Menurut rekan sejawatnya di DPR Aceh, Syamsuri, sakit yang diderita almarhum yakni pada usus dan juga pendarahan yang dirawat sejak sebulan lalu di RS Columbia Medan.

Namun, menurut keterangan pihak keluarga almarhum beberapa hari lalu sempat dirawat di salah satu RS di Jakarta, namun kembali lagi di rawat di RS Columbia dan malam ini beliau telah meninggalkan kita semua.

“Kami sangat berduka atas wafatnya almarhum H Jauhari, sosoknya tidak pernah kami lupakan. Selain sebagai orangtua kami, juga sebagai guru kami juga. Innalillahi waina Ilaihi rajiun semoga Husnul khotimah,” lirih Syamsuri.

Kepergian H Jauhari, membawa duka yang sangat mendalam bagi masyarakat Kota Langsa, sosok yang rendah hati dan dikenal semua kalangan itu telah pergi meninggalkan dunia fana ini untuk selamanya.

Pesan baik melalui media sosial, WhatsApp group dan berbagai flatform sosial media dibanjiri ucapan belasungkawa dari berbagai pihak yang membuat semua kalangan merasakan kehilangan sosok bersahaja itu.

Almarhum H Jauhari tercatat sebagai Anggota DPRA periode 2019-2024 untuk Dapil VII Kota Langsa dan Aceh Tamiang, meninggalkan seorang istri, Hj Sri Keumala Nurli, SE, yang juga Anggota DPR Kota Langsa dari Partai Nasdem.

Anggota DPR Aceh Fraksi Gerindra, H Jauhari Amin Meninggal Dunia
Almarhum H Jauhari Amin SH MH semasa hidupnya. Waspada/Rapian

Sementara itu, Ketua DPD II KNPI Kota Langsa, Mukhtar AMd, menyatakan sangat berduka telah meninggal dunia seorang tokoh dan juga mantan Ketua KNPI di era 90 itu yakni H Jauhari.

Almarhum merupakan tokoh panutan di semua kalangan dan terlebih di KNPI, karena hadirnya dan berdirinya KNPI lewat tangan almarhum pada saat itu.

“Kami sangat kehilangan dan turut berduka cita atas meninggalnya abangda kami H Jauhari. Kiranya Allah menempatkan almarhum di sisi Nya yang layak serta bagi keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi musibah ini,” tutur Mukhtar.

Selain pernah menjadi Ketua KNPI Kota Langsa, almarhum juga pernah menjadi Ketua PPM Kota Langsa, dan segudang lembaga serta organisasi lain yang pernah dipegangnya.

Selamat jalan H Jauhari, kami akan selalu mendoakanmu dengan segala ketulusan hati, kiranya Allah menempatkanmu di jann’ahnya dan mendapatkan surga firdaus, Amin ya rabbal alamin. (crp)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *