Bartek Marszalek Juara Seri Pembuka F1Powerboat Lake Toba 2023

  • Bagikan
Bartek Marszalek Juara Seri Pembuka F1Powerboat Lake Toba 2023
Bartek Marszalek Juara Seri Pembuka F1Powerboat Lake Toba 2023. Waspada/ Ramsiana Gultom

TOBA (Waspada): Bartek Marszalek dari Stromoy Racing kembali menunjukan skill terbaiknya pada seri pembuka Formula1Powerboat 2023 yang diselenggarakan pertama kalinya di Danau Toba Balige, Minggu (26/2) pukul 12.00 Wib-13.00 Wib.

Bartek Marszalek yang sebelumnya juga meraih catatan waktu tercepat pada babak kualifikasi dengan catatan waktu 00.58.21 detik menjadi juara seri pembuka F1Powerboat 2023.

Sebanyak delapan laps mampu diungguli Bartek di Seri Pertama usai mencatatkan waktu tercepat dari pesaingnya di posisi kedua Sami Selio dari Sharjah Team dengan selisih waktu 01.97 detik.

Erik Stark dari Victory menduduki posisi keempat dengan selisih waktu dari Semi Selio 03.26 detik. Diposisi 4, ada Peter Morin dari China CTIC Team, posisi 5 diraih Thani Al Qemzi dari Abu Dhabi Team, posisi ke 6 diraih Brent dari China CTIC Team dan posisi ke 7 diraih Filip Roms dari Gillman Racing.

Mantan juara dunia Formula1Powerboat, Jonas Andersson dari Team Sweden harus puas berada diposisi ke 8, disusul Shaoun Torrente dari Abu Dhabi Team di posisi ke 9.

Sebelumnya, Shaoun Torrente pada babak penyisihan mampu menduduki posisi kedua, namun sayang di babak race pertama ini Shaoun hanya mampu melakukan 17 putaran dan tertinggal jauh dari sang juara Bartek Marszalek. Shaoun Torrente juga dikenakan finalty karena melakukan jump start (mencuri start).

Di posisi 10 ada Ahmad Al Fahim dari Victory. Ahmad dikenakan penalty oleh panitia karena memotong jalur (Missing a buoy) pada saat kapal berbendera kuning dikibar pasca Ferdinand Zandbergen mengalami kecelakaan.

Di posisi ke 11 ada Alexandre Bourgeot dari Maveric Racing. Urutan ke 12 diduduki Alberto Comparato dari Comparato F1, di posisi 13 ada Cedric Deguisne dari Maveric Racing. Kalle Vippo dari Team Sweden berada diurutan 14, disusul Duerte Benavente dari F1 Atlantic Team di urutan 15.

Ferdinand Zandbergen dari Sharjah Team hanya mampu melewati 13 laps dan harus dan menduduki posisi ke 16. Sebelumnya Ferdinand Zandbergen mengalami kecelakaan saat race berlangsung di laps ke 13, kecelakaan pertama di seri ini mengakibatkan bagian atas kapalnya lepas dan tenggelam di Danau Toba.

Ben Jelf dari F1 Atlantic Team hanya mampu melewati 10 putaran dan menduduki posisi 17, disusul Marit Stromoy dari Stromoy Racing menduduki posisi 18.

Marit Stromoy terpaksa berhenti di putaran ke 4 dan tidak melanjutkan race karena mengalami gangguan. Tak jauh beda dengan Marit, Brock Cohen juga gagal finis dan hanya bisa melewati satu putaran pertama. Sementara Alec Weckstrom tidak ikut bertanding di seri pembuka ini.

Race kedua berlangsung pada pukul 15.00 Wib. (rg)

  • Bagikan