Geruduk Mie Gacoan, Dua Anggota OKP Serahkan Diri Ke Polrestabes Medan

  • Bagikan
Geruduk Mie Gacoan, Dua Anggota OKP Serahkan Diri Ke Polrestabes Medan

MEDAN (Waspada): Dua orang anggota Ormas Kepemudaan (OKP) yang menjadi tersangka usai geruduk Mie Gacoan di Jl. Sisingamangaraja Medan, akhirnya menyerahkan diri ke Sat Reskrim Polrestabes Medan, Selasa (31/10) malam.

Kedua orang anggota OKP yang ditetapkan sebagai tersangka yakni pria berinisial RA alias Ogek yang disebut-sebut sebagai Ketua OKP PAC di Medan Kota dan rekannya berinisial RZ.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir menyebutkan, kedua pengurus OKP tersebut menyerahkan diri dan sekarang masih dalam pemeriksaan di ruang penyidik.

“Saat ini kedua anggota OKP tersebut masih dalam pemeriksaan untuk proses penyidikan berjalan kita sesuaikan dengan ketentuan yang berlaku,” terang Kasat Kompol Teuku Fathir kepada wartawan, Rabu (1/11).

Fathir menegaskan dengan penetapan dua anggota OKP ini sebagai tersangka agar peristiwa premanisme yang meresahkan masyarakat ini tidak terjadi lagi.

“Kami berharap untuk tidak ada lagi kajadian-kejadian serupa,” pungkasnya.

Sementara itu, Romy Tampubolon selaku Kuasa Hukum dari Gerai Gacoan mengapresiasi pihak kepolisian yang telah bergerak menuntaskan kasus ini. Meski begitu, dia berharap agar kasus ini dapat berakhir damai.

“Tapi kami dari pihak perusahaan sendiri menginginkan kepada Kapolrestabes Medan khususnya Kasat Reskrim Polrestabes Medan untuk memberikan cara agar permasalahan ini bisa dimediasi atau dilakukan restorarif justice. Kita gak mau perpanjang,” ujarnya.

Sebelumnya, sebuah video mengenai puluhan anggota OKP yang menggeruduk salah satu gerai Mie Gacoan viral di media sosial. Peristiwa itu berlangsung di Mie Gacoan Jl. Sisingamangaraja, Medan.(m27)

  • Bagikan