Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting Meninggal Dunia

  • Bagikan
KETUA DPRD Sumut Baskami Ginting semasa hidup. Waspada/Ist
KETUA DPRD Sumut Baskami Ginting semasa hidup. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, meninggal dunia setelah dilaporkan pingsan saat bertugas di gedung dewan, Rabu (7/2). Politisi senior PDI-P itu meninggal dunia pada Rabu siang di Rumah Sakit Siloam Medan, Jalan Imam Bonjol Kota Medan.

Kabar meninggalnya Baskami disampaikan kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon saat dikonfirmasi. “Iya benar (meninggal dunia), saya diinformasikan dari Medan,” katanya.

Hal senada juga disampaikan anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDIP, Mangapul Purba, Rabu (7/2/2024).

“Iya betul (meninggal dunia), infonya sempat terjatuh,” katanya, namun dia belum mengetahui penyebab meninggalnya Baskami. Dia mengaku sedang berada di Kota Pematangsiantar.

Ketua DPD PDI-P Rapidin Simbolon menambahkan, sebelum meninggal dunia, Baskami Ginting dilarikan ke rumah sakit dari kantor DPRD Sumut.

“Iya, dilarikan ke rumah sakit,” kata Rapidin singkat.

Diketahui bahwa sebelum dinyatakan meninggal dunia, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dilaporkan pingsan di kantornya dan dilarikan ke rumah sakit.

Setelah mendapat penanganan medis, dokter menyatakan bahwa Baskami telah meninggal dunia.

“Dengan hormat melaporkan bahwa Ketua DPRD Sumut pada pukul 14.33 pingsan di kantor dan dilarikan ke Rumah Sakit Siloam, setelah dilakukan berbagai upaya, namun Tuhan berkata lain, beliau sudah mendahului kita semua, mohon maaf atas segala kekhilafan,” bunyi pesan berantai yang beredar di grup pesan instan dalam beberapa menit lalu. (cpb)

  • Bagikan