Lautan Manusia Pendukung Anies-Muhaimin Padati JIS

  • Bagikan
Lautan Manusia Pendukung Anies-Muhaimin Padati JIS
Kampanye terakhir AMIN di JIS dipenuhi para pendukungnya. screenshoot video pendukung AMIN

JAKARTA (Waspada): Ratusan ribu pendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memadati acara kampanye akbar penutup di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2).

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, pendukung AMIN tampak memadati hampir seluruh kursi penonton JIS sejak pagi. Bukan hanya tribune penonton yang penuh, pendukung juga memadati bagian lapangan JIS.

Para pendukung AMIN mengenakan pakaian dukungan yang beragam. Mereka juga membawa sejumlah banner dukungan dengan ragam tulisan. Beberapa di antaranya seperti ‘Miskinkan koruptor’, ‘AMIN Presiden’, hingga ‘Pedagang Pasar Berjuang Bersamamu Anies’.

Para pendukung yang hadir menunggu acara dengan melantunkan shalawat hingga lagu dukungan seperti ‘2024 Anies Presiden’.

Mereka turut membawa bendera partai-partai pengusung AMIN yang tergabung dalam Koalisi Perubahan yaitu PKS, NasDem, dan PKB.

Kapten Tim Pemenangan Nasional AMIN Muhammad Syaugi mengklaim puluhan ribu orang yang hadir dalam kampanye akbar ini bukan bayaran. Menurutnya hal itu terlihat melalui pakaian yang tidak seragam.

“Ya kita lihat saja pakaian mereka beragam, bukan yang sama, dari situlah mereka ini menunjukkan keberagaman untuk persatuan. Jadi enggak ada masa yang dibayar, boleh ditanyakan saja, karena mereka dari kemarin udah antusias,” kata Syaugi.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary merinci jumlah personel yang akan diterjunkan mengamankan JIS mencapai 2.666 orang.

“Personel pengamanan terdiri dari personel Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakut, Jakbar, Jaksel, Jaktim, Jakpus, Kodam Jaya, Jajaran Pemprov DKI dan Pemkot di Jakarta [Satpol PP, Dishub, Damkar, Dinkes],” tutur Kombes Ade dalam rilis resmi, Jumat (9/2).(cnni)

  • Bagikan