Mogok Guru Di Simeulue Berakhir, Sekolah Normal

  • Bagikan

SIMEULUE (Waspada): Dengan sikap tanggap dan tak ogah turun ke “bawah” untuk mengatasi masalah aksi mogok guru di Kabupaten Simeulue yang kemarin terjadi pagi ini sudah berakhir.

Pantauan Waspada, Kamis (29/9) pagi, proses belajar mengajar semua sudah kembali sebagaimana sedia kala.

“Sudah kembali normal, Insya Allah,” timpal Dinul Fahmi ND Kepala Dinas Pendidikan Simeulue menjawab chat Waspada tadi.

Namun ditanya lebih menohok apakah masih ada oknum guru yang masih belum bersedia mengajar, ia mengaku belum dapat data.

Sejumlah wali murid yang sedih dengan tidak bersedianya para guru mengajar kemarin diataranya Dadang Thohara sempat membuat “curahan hati” di Medsos mengaku lega dengan keadaan pagi ini.

Dia menyampaikan terimakasih kepada Pj Bupati Simeulue yang dengan cepat mengurai masalah dan terimakasih kepada para guru yang sudah bersikap bijak.

“Semoga segera dapat solusi terbaik untuk para guru,” sebut Dadang Thohara dengan narasi doa.

Mogok Guru Di Simeulue Berakhir, Sekolah Normal

Di pihak lain sebelumnya salah satu tokoh muda Simeulue, Hardani menyatakan dengan latar belakang alasan apapun mogok mengajar oleh guru tidak bisa diterima.

Pasalnya akan merugikan para generasi masa depan. Jikapun ada masalah diselesaikan dengan cara lain yang lebih elegan.

Untuk itu bila hal itu terulang dia meminta kepada Pj Bupati Simeulue untuk menindak tegas oknum yang membuat resah anak didik dan orang tua murid.

Kemarin sore seakan menjawab harapan masyarakat Pj Bupati Simeulue Ahmadliyah menyatakan akan menindak keras bila masih ada guru yang mogok mengajar.

Kemudian sebagai bahan dia menyatakan soal Tukin Guru bukan dia yang memotong bahkan dia bertutur sebelum masalah ini muncul dia sudah mengagendakan ke Kemendagri untuk mencari solusi.(b32)

  • Bagikan