Pencuri Kotak Infaq Di Masjid Uswatun Hasanah Terekam Kamera CCTV

  • Bagikan
PELAKU pencurian kotak infaq di Masjid Uswatun Hasanah Jl. Jermal XII Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai yang terekam kamera CCTV. Waspada/Ist
PELAKU pencurian kotak infaq di Masjid Uswatun Hasanah Jl. Jermal XII Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai yang terekam kamera CCTV. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Aksi pencurian di Jl. Jermal XII Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai semakin marak. Maraknya aksi pencurian di kawasan tersebut akibat masih beraktivitasnya lapak Narkoba di lahan garapan Jl. Jermal XV.

Aksi pencurian terkini terjadi di Masjid Uswatun Hasanah Jl. Jermal XII pada Kamis (8/12) sekira pukul 03:00. Seorang pria masuk ke dalam masjid melalui pintu belakang.

Dalam rekaman kamera CCTV, pelaku mendekati kotak infaq yang berada di dekat pintu masuk. Pelaku mengamati kotak infaq dan berusaha membalikannya. Diduga takut aksinya dilihat orang, selanjutnya, pelaku mengangkat kotak infaq tersebut dan membawanya ke tempat imam shalat yang ruangannya agak terlindungi.

Di sinilah, pelaku membongkar kotak infaq tersebut dan menggondol sejumlah uang tunai.
Usai melakukan aksinya, pelaku bergegas keluar dari jendela masjid namun tak bisa karena jendela terkunci. Setelah menendang kaca jendela hingga pecah, pelaku yang mengenakan baju kaos hitam tersebut langsung melarikan diri.

Akibat aksi pencurian kotak infak tersebut, kerugian diperkirakan mencapai Rp 5 juta dan telah dilaporkan oleh pengurus BKM Masjid Uswatun Hasanah ke Polsek Medan Area sesuai dengan surat laporan pengaduan No. LP/B/945/XII/2022/SPKT. Polsek Medan Area tertanggal Kamis 5 Desember 2022.

Seorang warga menuturkan, aksi pencurian di kawasan Jl. Jermal XII makin sering terjadi diduga karena aktivitas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lahan garapan Jl. Jermal XII semakin marak.
“Banyak penyalahguna Narkoba berkeliaran dan diduga kerap melakukan pencurian di rumah-rumah warga. Bahkan kotak infaq di masjid disikat maling,” ujar warga yang takut namanya disebutkan.

Menurut warga, para pelaku pencurian tidak pandang bulu dalam melakukan pencurian karena uang hasil curian digunakan untuk membeli dan mengkonsumsi Narkoba.

“Kami berharap polisi menangkap pelaku pencurian kotak infaq di Masjid Uswatun Hasanah sekaligus menggerebek lokasi lapak Narkoba di lahan garapan Jl. Jermal XV karena keberadaannya sangat meresahkan masyarakat. Bahkan bandar Narkoba berinisial Gun tak tersentuh pihak Kepolisian,” harap warga. (m27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *