Rombongan Calhaj Sabang Ziarah Ke Makam Rasulullah

  • Bagikan

SABANG (Waspada): Sebagai mana diketahui rombongan jamaah calon haji (Calhaj) asal Kota Sabang seluruhnya sebanyak 19 orang dibagi dalam 2 regu yaitu regu 34 dan regu 35. Dalam rombongan tersebut juga ikut bergabung dengan 9 orang Calhaj dari Pidie Jaya dalam regu 33.

Salah seorang Calhaj asal Sabang, Junizar Zakaria menyampaikan laporan dari Masjid Nabawi Madinah Rabu (22/06/22) pukul 18.15 waktu Arab Saudi.

Dia mengabarkan, saat itu rombongan Calhaj Sabang khusus laki-laki sedang antrian menunggu giliran berziarah ke makam Rasulullah dan shalat sunat di Raudah Masjid Nabawi Madinah. Sementara rombongan wanita sudah duluan menunaikan shalat sunat di Raudah dan Ziarah ke makam Rasulullah.

Salah seorang Calhaj dari Pidie Jaya rombongan IX regu 33, Muslim Abdul Wahab Salam, 51, meninggal dunia dalam pesawat sekitar pukul 4.37 waktu Arab Saudi dengan seat no.367.

“Jenazahnya dimakamkan di pemakaman Baqi, di mana beberapa keluarga dan sahabat Rasulullah juga dimakamkan di pemakaman tersebut,” ujar Junizar Zakaria.

Dia melaporkan semua Calhaj Sabang dalam keadaan sehat, hanya ada beberapa orang mengalami sakit ringan namun bisa berobat jalan. Begitu juga dengan menu makanan yang disediakan, cukup berkualitas dan tidak ada yang kurang, sebutnya lagi.

Saat ini Calhaj Sabang akan menyelesaikan ibadah Arbain besok pagi saat Subuh. Selesai shalat Subuh berjamaah semua Calhaj yang bergabung dalam kloter BTJ 01 akan bergeser ke Makkah. (b18)

  • Bagikan