Rumah Terbakar Di Medan Deli, Wanita Lansia Ditemukan Tewas

  • Bagikan
JASAD Nek Siti Rukiyah saat dievakuasi dari rumahnya yang terbakar di Jl. Perunggu Dalam Gang Sepakat Lingkungan V Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli, Selasa (27/2). Waspada/Ist
JASAD Nek Siti Rukiyah saat dievakuasi dari rumahnya yang terbakar di Jl. Perunggu Dalam Gang Sepakat Lingkungan V Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli, Selasa (27/2). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Seorang wanita lanjut usia ditemukan tewas setelah rumah yang dihuninya terbakar di Jl. Perunggu Dalam Gang Sepakat Lingkungan V Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli, Selasa (27/2) sekira pukul 14:30.

Jasad Siti Rukiyah, 88, selanjutnya disemayamkan di rumah kerabat keluarganya tak jauh dari lokasi kebakaran. Korban tewas diduga karena menghirup asap tebal di dalam rumahnya.

Peristiwa kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk sempat menghebohkan warga sekitar. Awalnya, warga melihat asap tebal dari dalam rumah korban sehingga warga berhamburan keluar rumah.
Warga sempat berjibaku memadamkan kobaran api namun sia-sia.

Sejumlah mobil dari Dinas Pencegah Kebakaran Pemko Medan yang tiba di lokasi kebakaran langsung memadamkan kobaran api.

Seorang warga bernama Ani menuturkan, kebakaran tersebut diduga akibat terjadinya arus pendek (korsleting).

“Api pertama kali muncul di meteran listrik, korban yang berada di dalam rumah langsung keluar melihat ada api yang muncul dari meteran listrik tadi, namun korban masuk ke dalam rumahnya kembali untuk mengambil uang dan sertifikat tanah,” ujar Ani.

Dijelaskan Ani, nenek tersebut sempat ditahan warga agar tidak masuk lagi ke dalam rumahnya.

“Sempat nenek itu keluar lihat meteran listrik terbakar namun korban tetap mau mengambil uang dan sertifikat tanahnya, namun setelah 15 menit korban tidak keluar dari dalam rumahnya, sementara petugas pemadam kebakaran belum datang ke lokasi. Ketika api sudah padam, barulah warga dan petugas masuk, dan nenek tersebut nggak bisa diselamatkan lagi karena sudah meregang nyawa,” ucapnya.

Akibat kebakaran tersebut kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, dan jenazah korban langsung disemayamkan di rumah keluarganya tak jauh dari rumahnya yang terbakar.(m27)

  • Bagikan