Sosok 3 Oknum TNI Tersangka Penganiayaan Warga Aceh Hingga Tewas

  • Bagikan

JAKARTA (Waspada): Pomdam Jaya mengungkap tiga tersangka kasus penculikan, pemerasan dan penganiayaan hingga berujung tewasnya warga Aceh bernama Imam Masykur, 25 tahun, dalam  jumpa pers, Selasa (29/8).

Ketiga tersangka tersebut yakni Praka Riswandi Manik (Anggota Batalyon Pengawal Protokoler Kenegaraan), Praka HS (Anggota Direktorat Topografi TNI Angkatan Darat), dan Praka J (Anggota TNI di Kodam Iskandar Muda).

Diketahui ketiga tersangka anggota TNI tersebut satu angkatan dan sama-sama berasal dari Aceh.

Dari foto-foto yang diberikan pihak TNI, para tersangka terlihat menjalani pemeriksaan dan menggunakan pakaian tahanan militer bewarna kuning.

“Mereka semua satu angkatan, dan mereka semua latar belakangnya adalah orang-orang dari Aceh yang sama-sama berada di Jakarta, sehingga mereka melakukan itu secara terencana melakukan pemerasannya,” ujar Danpomdam Jaya, Kolonel CPM Irsyad Hamdie Bey Anwar dalam jumpa pers di Pomdam Jaya, Jakarta, Selasa (29/8).

Ketiga tersangka sudah ditahan di Pomdam Jaya. Ditemukan juga keterlibatan 3 orang sipil dalam kasus ini. Namun identitasnya belum diketahui. Ketiga pelaku sipil ini ditahan di Mapolda Metro Jaya. Dilansir dari kumparan.com

  • Bagikan