Pembalap Hungaria Juara Aquabike Jetsky World Championship 2023

  • Bagikan
BUPATI SAMOSIR, Vandiko Gultom dan Wakilnya, Martua Sitanggang saat memberikan hadiah kepada juara Aquabike Jetsky World Championship. Waspada/Ist
BUPATI SAMOSIR, Vandiko Gultom dan Wakilnya, Martua Sitanggang saat memberikan hadiah kepada juara Aquabike Jetsky World Championship. Waspada/Ist

SAMOSIR (Waspada): Event Aquabike Jetsky World Championship 2023 “Samosir Cup” berakhir. Para pembalap, menyelesaikan 2 tahap race sejak, Jumat (24/11) di perairan Danau Toba kawasan Waterfront City, Kec. Pangururan, Kab. Samosir.

Event dengan kategori kelas endurance race itu diikuti 22 pembalap dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Setelah mengikuti 2 tahap race, akhirnya pembalap asal Hungaria berhasil keluar sebagai juara 1. Berikut daftar pemenang Aquabike World Championship “Samosir Cup”. 

  1. Gyorgy Kasza (Hungaria)
  2. Rashed Aldawas (Kuwait)
  3. Rashed Al Tayer (U.A.E)
  4. Anthony Radetic (U.S)
  5. Kylie Ellmers (Australia)
  6. Johan Johansson (Swedia)
  7. Aitzol Arakistain Beristain (Spanyol)
  8. Hilman Kurniawan (Indonesia)
  9. Alberto Santini (Italia)
  10. Kadina Ramadhina (Indonesia)
  11. Kristian Kuchta (Hugaria)
  12. Lucky Limanjawa (Indonesia)
  13. Francois Medori (Prancis)
  14. Michele Cadei (Italia)
  15. Yousef Al Abdulrazzaq (Kuwait)
  16. Markaio Wimylie (Indonesia)
  17. Zsolt Cseke (Hungaria)
  18. Cliff Ellmers (Australia)
  19. Alejandro Molina Miranda (Spanyol)
  20. Chen Shan (China)
  21. Permphon Teerapaptpanich (Thailand)
  22. Jean Bruno Pastorello (Guadeloupe)

Kepada para pemenang juara 1 hingga juara 3, hadiah langsung diserahkan oleh Bupati Samosir, Vandiko Gultom didampingi Wakil Bupati, Martua Sitanggang dan Staff khusus lll BUMN, Arya Mahendra Sinulingga.

Kontingen Dragon Boat Samosir Juara 1

Selain event Aquabike, kejuaraan Dragon Boat juga dilaksanakan dan diikuti oleh 8 tim dari kawasan Danau Toba. Untuk event ini, tim Dragon Boat Samosir keluar sebagai juara 1 setelah di final bersaing sengit dengan tim Kab. Tapanuli Utara yang finis di posisi kedua.

Staf Khusus III Kementerian BUMN, Arya Mahendra Sinulingga, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Samosir dan masyarakat setempat atas suksesnya rangkaian Aquabike Internasional di daerah itu.

“Kegiatan bertaraf internasional ini merupakan komitmen membangun Danau Toba. Pariwisata tanpa event akan sulit. Ini sebagai langkah awal dan kedepan akan terus diadakan. Mudah-mudahan tahun depan semakin ramai dengan  harapan kegiatan ini mampu meningkatkan kunjungan wisata ke Danau Toba,” kata Arya, kemarin usai event berlangsung.

Sedangkan Bupati Samosir, Vandiko Gultom mengaku bangga atas peran seluruh stakeholder dan masyarakat Samosir. “Atas nama Pemkab Samosir, kami sangat berbangga dengan segala keterbatasan yang ada kegiatan bertaraf internasional ini bisa sukses. Hari ini masyarakat sangat luar biasa, dimana event ini dapat berjalan lancar dan sukses,” katanya.(cvs/a08)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *