1.202 Siswa SMKN 1 Medan Ikuti Ujian Semester Ganjil

  • Bagikan
1.202 Siswa SMKN 1 Medan Ikuti Ujian Semester Ganjil

MEDAN (Waspada): Sebanyak 1.202 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Medan, mengikuti Ujian Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2023-2024. Kegiatan ujian sejak 4 sampai 9 Desember mendatang dilaksanakan dengan dua gelombang.


Kepala SMKN 1 Medan, May Gloria Sabrina Meliala SPd, MM bersama Wakilnya Drs.Tugino menyebutkan pelaksanaan ujian dengan menggunakan HP, dimulai sejak pukul 7.30 WIB hingga pukul 9.45 untuk gelombang pertama dan pukul 10 WIB hingga pukul 12.10 WIB untuk peserta di gelombang kedua.

“Pelaksanaan ujian diawasi oleh guru sehingga siswa tidak berpeluang untuk nyontek, meskipun menggunakan HP,”kata Drs.Tugino, Selasa (5/12).

Hal lain disebutkan Tugino, pelaksanaan ujian dengan format soal disiapkan oleh masing-masing guru matapelajaran. Selanjutnya, setelah selesai mengerjakan soal sesuai waktu ditetapkan panitia, hasilnya akan dikirim operator ke wakil kepala sekolah bidang kurikulum.

Selanjutnya diserahkan kepada guru matapelajaran untuk memberikan penilaian.

“Ujian Semester Ganjil ini diikuti seluruh siswa sesuai jadwal ditetapkan, namun siswa yang nilainya belum sempurna, akan ada remedial,” ungkap Tugino yang menyebut siswa kelas 10 dan 11 sudah menggunakan Kurikulum Merdeka dan kelas 12 masih Kurikulum 2013.

Peserta ujian, atas nama Nazwa Nabila siswa kelas 10,mengakui sistem ujian seperti ini tidak rumit. Bahkan, lebih fokus dalam mengerjakan soal-soal yang jumlahnya mencapai 40 soal pilihan berganda untuk pelajaran umum semisal Bahasa Indonesia dan soal untuk Matematika ada 20 soal saja.

“Sistem ujian menggunakan HP tidak sulit bahkan kita lebih konsentrasi,”kata Nazwa yang menyelesaikan soal ujian sebelum waktu berakhir.

Gelar Lomba

Sebelumnya Kepala Sekolah May Gloria Sabrina Meliala SPd, MM, menyampaikan dalam rangka mengakhiri masa semester ganjil ini, siswa yang telah melaksanakan ujian, menunggu pembagian rapor pada 23 Desember mendatang, akan digelar lomba.

“Perlombaan sebelum pembagian rapor, diharapkan menyemangati siswa yang memiliki minat dan bakat masing-masing bidang yang dilombakan,”ujar May yang menyebutkan pembagian rapor akan berlangsung 23 Desember.(m22)

Waspada/Anum Saskia
Siswa peserta ujian di SMKN 1 Medan tampak serius dengan mataujian Bahasa Indonesia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *